Pecahkan rekor, Lewandowski Banjir Pujian - Vivagoal.com
Pecahkan rekor, Lewandowski Banjir Pujian
Robert Lewandowski – GOAL

Pecahkan rekor, Lewandowski Banjir Pujian

Rachmat Ramadhan - January 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Robert Lewandowski berhasil melewati rekor gol milik Legenda Bayern Munich, Gerd Muller sekaligus membawa kemenangan 2-1 atas Freiburg, Minggu (17/1) tadi malam.

Kemenangan atas Freiburg di matchday ke 16 Bundesliga memberikan rekor baru bagi Robert Lewandowski. Membuka keunggulan di menit ke tujuh, Lewandowski memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Gerd Muller.

Dilansir Opta, Lewandowksi kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Bundesliga, selama paruh pertama kompetisi dengan 21 gol. Ia melewati Muller yang bisa mencetak 20 gol di putaran pertama Bundeliga musim 1968/69.

Kesuburan Lewandowski mendapatkan banyak pujian dari kubu Die Rotten. Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick mengatakan bahwa ia sangat senang memiliki Lewandowski, yang menampilkan konsistensi sejak musim lalu.

“Apa yang dia lakukan tahun lalu, tetapi juga musim ini, sudah luar biasa. Robert ada di depan untuk mencetak gol. Itulah mengapa kami sangat senang memilikinya.” Kata pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Pujian lain juga datang dari pemain tengah Munich, Leon Goretzka. Memiliki rasa haus gol yang tinggi, Goretzka terkejut dengan pencapaian pemain terbaik dunia tahun 2020 tersebut.

“Ini tingkat (mencetak gol) yang luar biasa,” Kata Goretzka dikutip dari web resmi Bayern Munich.



Baca Juga:


Lewandowski sepertinya kembali akan mengejar rekor lain milik dari Muller di Bundesliga musim 1971/72. Ia diprediksi bisa memecahkan rekor 40 gol yang terus bertahan selama bertahun tahun.

Sempat bermain dengan pemegang rekor sebelumnya, CEO Bayern Karl Heinz Rumininge cukup kaget dengan pencapaian Lewandowski. Ia sempat mengira rekor Muller akan abadi, namun sepertinya akan pecah pada tahun ini di tangan Lewandowski.

“Saya selalu mengira rekor Gerd Müller akan menjadi rekor abadi. Saya pikir jika ada yang bisa memecahkannya, itu adalah Lewy,” kata CEO Karl-Heinz Rummenigge dalam wawancara bersama FC Bayern.tv.

Di musim lalu, sebenarnya, Lewandowski hampir bisa memecahkan rekor Muller tersebut. Tetapi pemain asal Polandia itu mencetak 34 gol sepanjang musim, hanya berjarak enam gol saja dari Muller.

Andai bisa terus konsisten, peluang Lewy menjadi pemegang rekor baru di Bundeliga memang sangat terbuka di musim ini. Bavarian Footbal Work menyebut Lewy mencetak rata-rata 1.4 gol per pertandingan akan membuat Lewandowski mengakhiri musim dengan 46 gol.

Paruh musim biasanya terjadi sebelum libur natal dan tahun baru, namun hal itu berubah karena sepakbola sempat rehat beberapa pekan karena Pandemi Covid 19 di tahun 2020 lalu. Dengan begitu, batas paruh musim ini baru ada pada matchday ke-17 saat Bayern menghadapi Ausburg nanti. (IM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com