Flick: Lewandowski Pasti Akan Lewati Rekor Gerd Muller - Vivagoal.com
Flick: Lewandowski Pasti Akan Lewati Rekor Gerd Muller
Sumber: Official Bundelsiga

Flick: Lewandowski Pasti Akan Lewati Rekor Gerd Muller

Zikri Adillah - December 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Robert Lewandowski menjadi striker paling produktif Bayern Munchen saat ini. Penampilannya yang gacor pun digadang bakal memecahkan rekor gol milik legenda Die Roten, Gerd Muller yang berhasil mengoleksi 40 gol dalam satu musim saja.

Gerd Muller menjadi bomber paling subur milik Munchen, Muller sendiri mencetak 40 gol dalam satu musim di Bundesliga, rekor Muller belum tersentuh sejak musim 1971/72 hingga saat ini. 

Rekor 48 tahun itu sebenarnya hampir digeser oleh Lewandowski pada musim 2019/20 kemarin. Rentetan 11 pertandingan awal yang luar biasa membuat ia berada dalam trek untuk menggeser Muller, tapi bomber Polandia itu gagal.

Penyebab kegagalan pemain berusia 32 tahun tersebut adalah karena dibekap cedera dan skorsing di tiga pertandingan Bundesliga. Lewandowski pun mengakui kesal karena skorsing yang menimpanya.

“Saya melewatkan tiga pertandingan. Siapa yang tahu apa yang bisa saya capai jika saya tidak melakukannya [skorsing]? Namun untuk menjadi Muller itu adalah hal yang sulit,” ujar Lewandowski dalam laman resmi Bundesliga.

Meski Robert Lewandowski sedikit pesimis, berbeda dengan apa yang dipikirkan pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick. Pelatih berusia 55 tahun itu yakin bomber andalannya dapat memecahkan rekor Gerd Muller.


Baca Juga:


“Jika ada seseorang yang dapat memecahkan rekornya (Gerd Muller), kita sudah tahu bahwa yang melakukannya adalah Robert (Lewandowski).” tegas Flick.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com