Pecat Henry, Monaco Tunjuk Kembali Jardim Sebagai Pelatih

0
108
Henry dipecat digantikan Jardim

VivagoalLigue 1 – Jabatan Thiery Henry sebagai pelatih akhirnya dicopot oleh manajemen AS Monaco pada Sabtu (26/1/2019) waktu setempat. Sebagai penggantinya, Les Monegasques mengangkat kembali Leonardo Jardim sebagai pelatih kepala.

Sebelum memecat Henry, Monaco terlebih dulu membekukan status pria 41 tahun itu sejak Kamis (24/1/2019). Hal tersebut dilakukan karena hasil yang diraih legenda timnas Prancis itu tak kunjung memuaskan sejak menangani tim di medio Oktober 2018 silam.

Dari 20 laga yang dijalani, Henry hanya mampu membawa Monaco meraih empat kemenangan. Sisanya, Monaco harus merasakan lima hasil imbang dan 11 laga lain berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga :  Guardiola: Semua Tim Senang Jika City Tak Menang

Hasilnya, AS Monaco tak kunjung bisa keluar dari zona degradasi. Sekarang ini, juara liga musim 2016/17 itu duduk di peringkat ke-19 klasemen dengan torehan 15 poin hasil dari 21 pertandingan.

Bersamaan dengan pengumuman pemecatan Henry, Manajemen AS Monaco mengangkat kembali Leonardo Jardim. Pelatih kelahiran Barcelona itu sebelumnya dipecat untuk melapangkan jalan Henry sebagai pelatih.

Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev mengaku pemutusan kontrak Jardim beberapa waktu lalu adalah keputusan prematur. Ia pun mengakui seharusnya tidak memecat Jardim kala itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here