Pecat Mourinho Sekarang Bisa Buat Man United Merugi

0
302
Pecat Mourinho Sekarang Bisa Buat Man United Merugi

VivagoalLiga Inggris – Tentu banyak yang bertanya ‘Mengapa United tak kunjung memecat Mourinho?’, dan jawaban terbaik adalah mereka akan rugi secara finansial jika harus memberhentikan sang pelatih sekarang.

‘Serba salah’, itu mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan situasi yang terjadi di Manchester United saat ini. Posisi semua pihak seperti tidak dalam tempat terbaik melihat performa si ‘Setan Merah’ yang sangat tidak konsisten musim ini.

Performa paling disorot tentu saja saat mereka berlaga di Liga Primer Inggris. Sebut saja dalam 17 laga yang sudah dijalani mereka hanya bisa meraih tujuh kemenangan, lima lainnya berakhir imbang sedangkan lima sisa berakhir kekalahan.

Terakhir kekalahan paling menyakitkan dirasakan oleh De Gea dkk saat berkunjung ke markas Liverpool. Melawan rival abadi, mereka harus bertekuk 3-1 di Anfield.

Catatan musim ini membuat United kini tertahan di peringkat enam dengan raihan 26 poin. Untuk mengejar pemuncak klasemen? United butuh keajaiban untuk memangkas jarak total 19 poin. Empat besar mungkin bisa jadi target terbaik mereka musim ini.

Namun itu semua tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Sebut untuk bisa mengejar posisi empat, Chelsea mereka harus memangkas jarak 11 poin banyaknya. Selain itu bisa saja ada ‘misi tersembunyi’ musim ini.

Kemungkinan terburuk adalah United akan dengan sengaja gagal finis empat besar. Hal tersebut akan menjadi angin segar bagi manajemen klub untuk memecat Jose Mourinho. Bagaimana bisa?

Belakangan manajemen disudutkan dengan sikap mereka yang tak kunjung memecat Mou yang tampil sangat buruk. Namun sedikit yang mengetahui jika klub akan rugi besar jika memecat Mou sekarang, tentu dari segi finansial.

The Daily Record melaporkan jika dalam kontrak sekarang, di mana MU harus menghabiskan 24 juta pound atau sekitar 400 miliar rupiah jika ingin memecat Mourinho sebelum ditutupnya bursa transfer Januari nanti.

Akhir musim menjadi saat terbaik untuk memecat Mou terlebih jika ia gagal membawa tim finis di posisi empat besar.

Ternyata ada klausul di dalam klausul kontrak terbaru Mou. Kabarnya, jika Mourinho gagal membawa MU menembus empat besar di klasemen akhir, MU untung sekitar 25%, yakni bisa memecat Mourinho dengan pesangon 18 juta pound.

Meski ini masih rumor, namun kemungkinan besar Mou akan tetap berada di Old Trafford hingga akhir Januari atau bahkan akhir musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here