Pecat Solskjaer Tak Kan Selesaikan Masalah di MU

0
71
Solskjaer

Vivagoal Liga InggrisMantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, meminta manajemen untuk tidak terburu-buru memecat Ole Gunnar Solskjaer. Ia percaya jika memecat pelatih asal Norwegia itu tidak akan menyelesaikan masalah.

Nama Solskjaer tengah menjadi bulan-bulanan setelah performa buruk yang diperlihatkan oleh Manchester United. Betapa tidak, dari delapan laga Premier League yang sudah dijalani, Setan Merah hanya mampu meraih dua kemenangan dan tertahan di peringkat 12 klasemen.

Tagar #OleOut bertebaran dengan beberapa media mengatakan jika Oktober ini menjadi deadline Solskjaer. Beberapa kandidat pengganti sudah mulai dimunculkan guna menggantikan peran pelatih 46 tahun tersebut.

Namun Berbatov menilai jika memecat Solskjaer tidak akan menjadi jawaban dari masalah yang terjadi di sana. Ia bahkan menyebut jika hal tersebut bisa menambah masalah lain.

“Seperti yang sudah saya katakan beberapa kali sebelumnya, saya akan mencoba tetap mendukung manajer yang tengah berada dalam situasi yang sulit,” ujar Berbatov kepada Betfair.

“Tentu saja langkah paling mudah yang mereka bisa ambil saat ini dengan memecat manajer. Beberapa orang mengatakan Ole layak dipecat karena gaya bermain yang tidak jelas dan juga mereka yang terus menelan kekalahan.”

Baca Juga: Berbatov Puji CR7 dan Ibra Yang Seperti Tak Termakan Usia

“Namun apakan dengan menunjuk manajer baru akan menyelesaikan masalah? Tim ini harus beradaptasi lagi dengan sistem permainan dan taktik yang baru, dan apakah itu akan menjamin mereka bisa langsung keluar dari posisi sulit ini?”

Lebih lanjut Berbatov mengatakan jika tim harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa menerapkan sistem dan taktik yang diinginkan pelatih. Memecat mereka bukan langkah yang baik.

“Situasi ini sangat ringkih dan memang langkah paling mudah bagi mereka adalah memecat manajer. Namun saya meyakini bahwa memecat manajer tidak selalu menjadi langkah yang baik.”

“Sebelum Ole, Mourinho juga mengalami situasi yang sulit dengan komposisi pemain yang sama. Jadi saya rasa tim ini harus bekerja lebih keras agar mereka bisa mengimplementasikan ide yang diinginkan sang manajer.” ia menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here