Berbatov Puji CR7 dan Ibra Yang Seperti Tak Termakan Usia

0
292
Berbatov Puji CR7 dan Ibra Yang Seperti Tak Termakan Usia

Vivagoal Berita Bola Dimitar Berbatov melihat Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic tampil begitu mengesankan di saat usia keduanya sudah tak lagi muda.

Usia di atas 30 tahun terkadang membuat beberapa pemain sudah mulai kehilangan performa terbaiknya. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk meninggalkan dunia sepak bola lantaran tak lagi bisa bersaing dengan para pemain muda lain.

Baca juga: Arsenal Siap Buntuti Liverpool dan City Musim Ini

Namun berbeda halnya dengan Ronaldo dan Ibrahimovic. Keduanya masih menjadi sosok vital bagi tim yang mereka bela.

Bahkan Ronaldo membuat tim medis Juventus terkejut ketika ia akan bergabung dari Real Madrid pada 2018 silam. Kala itu, masih 33 tahun, Ronaldo mencatatkan rasio body fat impresif, tubuhnya seperti tubuh atlet di kondisi prima 25 tahun.

Berbatov begitu terkagum-kagum dengan semangat dan juga dedikasi Ronaldo untuk sepak bola. Bagi Ronaldo, tubuh adalah aset yang sangat berharga. Dia merawatnya sebaik mungkin untuk tetap prima dan bermain di level tinggi layaknya para pemain muda.

“Saya sangat menghargai ketahanan tubuh Ronaldo. Dia sudah 34 tahun! Dia bermain untuk Juventus sebagai seorang pemain bintang. Sebelumnya dia bermain di Inggris, Spanyol, dan sekarang Italia. Di setiap liga dia tampil luar biasa,” buka Berbatov kepada Goal internasional.

“Lihat saja fisiknya, bagaimana cara dia mempersiapkan diri. Dia punya modal berharga untuk tetap muda selamanya. Dia bisa menjaga jiwanya untuk tetap muda.”

Baca juga: AC Milan Resmi Depak Marco Giampolo

Terlebih lagi untuk Ibrahimovic. Berba yang berusia sama dengan Ibra merasa jika penyerang asal Swedia itu seperti tidak merasakan apa yang ia rasakan saat ini.

“Lihat Ibrahimovic, MLS memang tidak sama ketat seperti Inggris atau Italia, atau liga di Eropa mana pun,” sambung Berbatov.

“Biar begitu, saya juga sudah 38 tahun, saya katakan pada Anda, setiap kali saya bangun pagi saya menjumpai tubuh saya sakit di sana-sini.”

“Lalu saya melihat Ibra dan terkejut. Mungkin dia punya sesuatu yang tidak saya miliki, karena itulah dia masih bermain sampai sekarang,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here