Pecat Tuchel, PSG Incar Massimiliano Allegri?

0
1768
Allegri

Vivagoal Ligue 1 – Paris Saint-Germain hanya bisa meraih satu trofi di musim 2018/2019 ini. Juara Ligue 1 Prancis itu pun disebut-sebut sedang mempertimbangkan Massimiliano Allegri untuk menggantikan Thomas Tuchel di kursi pelatih tim utama.

PSG gagal menambah trofi usai menelan kekalahan di partai final Coupe de France. Alhasil, PSG harus menutup musim kali ini dengan hanya satu trofi juara setelah sebelumnya mereka juga sudah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan Coupe de Ligue.

Ironisnya, di dua turnamen domestik, PSG sebenarnya berstatus juara bertahan selama empat musim beruntun. Tapi di era Tuchel, PSG baru bisa merayakan manisnya trofi Ligue 1 dan Piala Super Prancis yang mereka dapat di awal musim.

 

Kegagalan demi kegagalan ini tentunya menyudutkan posisi Tuchel sebagai pelatih kepala. Meski bisa membawa PSG juara Liga, tapi ekspektasi publik Paris jauh lebih dari itu jika merujuk pada komposisi skuat yang mereka miliki saat ini.

Alhasil, hasil buruk dari tiga kompetisi ini disebut-sebut akan membuat Tuchel dipecat akhir musim ini. Beberapa nama seperti Jose Mourinho, Antonio Conte mulai mengemuka. Tapi menurut kabar yang beredar, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri jadi calon terkuat pengganti Tuchel musim depan.

Menurut laporan dari kolumnis di Corriere dello Sport, Alfredo Pedulla, pelatih berusia 51 tahun itu diyakini bakal hengkang dari Allianz Stadium musim depan. Sebabnya, Allegri yang tak kunjung bisa membawa Juventus menjuarai Liga Champions sejak kedatangannya tahun 2014 silam.

Padahal, torehan Allegri bersama Juventus selama 5 tahun membesut Bianconeri tidak bisa dikatakan buruk. Total ada 11 gelar domestik yang berhasil ia persembahkan. Termasuk sempat membawa The Old Lady mencapai babak final Liga Champions sebanyak dua kali.

Oleh karena itu, PSG pun kabarnya tertarik kepada Allegri, meski belum pernah juara, setidaknya karena pelatih yang bersangkutan punya rekam jejak bagus di Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here