Pelatih Ajax Buka Peluang Mudik ke FC Hollywood

0
125
Pelatih Ajax Buka Peluang Mudik ke FC Hollywood

Vivagoal BundesligaSebelumnya Pelatih Ajax Erik ten Hag telah menolak untuk dikatakan menutup kemungkinan dirinya kembali ke Bayern Munich. Namun, kini dirinya melunak untuk kembali ke Die Roten

Erik Ten Hag menjadi pelatih tim cadangan Bayern Munich pada medio 2013 hingga 2015 sebelum akhirnya Ia kembali pulang ke kampung halamannya FC Utrecht. Setelah membesut FC Utrech selama dua tahun Ia lalu menangani tim raksasa Eredivisie Ajax Amsterdam.

Bersama Ajax Erik Ten Hag sukses menjadi fenomena. Pasukan mudanya itu mencuri perhatian banyak kalangan terkait dengan penampilan menawan mereka. Ia sukses membawa de Amsterdammers melaju hingga semifinal Liga Champions musim lalu.

Sementara Bayern Munich kini tengah berjuang untuk mendapatkan konsistensi penampilan mereka di Bundesliga. Kini mereka berada di peringkat tiga klasemen, hanya berjarak satu poin dengan Leverkusen yang berada di peringkat sembilan.

Hasil itu pun kembali memunculkan spekulasi pemecatan pelatih Die Rotten saat ini Niko Kovac. Sejak musim lalu kualitasnya terus dipertanyakan meski akhirnya sukses merengkuh titel juara Bundesliga 2018/2019.

Ditanya mengenai kemungkinannya menjadi pelatih Bayern Munich selanjutnya, Erik Ten Hag menjawab tetap membuka pintu untuk kembali ke Jerman.

“Saya tidak menutup kemungkinan apapun. Tapi saya hampir berusia 50 tahun dan bukan pemimpi. Bisa datang atau tidak,”ujar Erik Ten Hag dilansir One Football

Ia menambahkan pengalamannya selama di Jerman sangat berharga. Bekerja dengan sosok hebat serta struktur rapi membuatnya puas.

“Pep Guardiola ada disana, dan yang paling penting (Direktur Olahrga) Matthias Sammer dengan strategi pendeketan serta mentalitasnya, dibawa masuk pada tim.

“Dibawah Guardiola, Bayern bermain mendominasi, semua pemain dilapangan tahu apa yang harus dilakukan,”ungkapnya.

Meski telah ditinggalkan bintang mereka seperti Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, Ajax tetap tampil maksimal di awal musim 2019/20 ini. Mereka kini berada dipuncak klasemen Eredivisie dengan jarak tiga poin dari PSV yang berada di peringkat ke dua. [im]

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here