Pelatih Kroasia Tanggapi Positif Selebrasi Timnas Brazil - Vivagoal.com
Sumber: bola.net
Sumber: bola.net

Pelatih Kroasia Tanggapi Positif Selebrasi Timnas Brazil

Daniel Nugraha - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic mengaku tak memiliki masalah dengan selebrasi menari yang dilakukan timnas Brazil setiap berhasil mencetak gol atau memenangkan laga.

Hal ini sendiri sempat menjadi perbincangan, karena salah satu legenda Man United Roy Keane menganggap selebrasi Brazil itu terlalu berlebihan. Ia merasa apabila tarian dan selebrasi Brazil tidak menghargai lawan mereka.

Sumber: planetsport.com

Berbeda dengan Keane, pelatih timnas Kroasia yang nanti akan menghadapi Brazil di babak perempat final malah menanggapi positif selebrasi tersebut.”Mereka tahu bagaimana merayakan gol, terlihat meriah, harmonis itu menunjukan tradisi dan karakter mereka.”


Baca Juga:


“Menurut saya itu adalah hal yang mereka miliki (melakukan selebrasi menari). Lalu apakah itu dibilang tidak menghormati lawan? Saya tak bisa mengatakan seperti itu,”ujar Dalic. Di sisi lain, Dalic sendiri melarang skuatnya melakukan selebrasi berlebihan dan menari.

Alasannya tapi cukup masuk akal karena berdasarkan pernyataan sang pelatih itu bukanlah budaya dari Kroasia.”Saya sendiri tak ingin melihat pemain kroasia melakukan selebrasi seperti itu. Untuk Brazil mereka berbeda karena itu budaya mereka dimana mereka senang menari dan itu menyenangkan,”pungkasnya. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com