Spanyol Langsung Pilih Pelatih Baru Gantikan Luis Enrique - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FabrizioRomano
Sumber: twitter.com/FabrizioRomano

Spanyol Langsung Pilih Pelatih Baru Gantikan Luis Enrique

Daniel Nugraha - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Spanyol tak membutuhkan waktu lama untuk mengganti pelatih Timnas Spanyol dengan pelatih yang baru.

Seperti yang diketahui, Luis Enrique akhirnya mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Spanyol setelah kegagalannya untuk membawa Timnas Spanyol melaju di Piala Dunia 2022. Spanyol sendiri harus tumbang dari Maroko di babak 16 besar dalam babak adu penalti.

Menang Telak Atas Kosta Rika, Enrique: Tim Bermain Sesuai Rencana
Sumber: Voi

Karena hilangnya sang pelatih, maka RFEF atau asosiasi sepak bola Spanyol langsung menunjuk pengganti baru untuk timnas Spanyol. Pelatih yang ditunjuk sendiri adalah Luis De La Fuente.


Baca Juga:


Keputusan ini sendiri diambil oleh Luis Rubiales (Presiden RFEF) dan juga Jose Francisco Molina (Direktur Olahraga Spanyol). De La Fuente sendiri akan aktif melatih Spanyol pada tanggal 12 desember 2022 mendatang dengan target utama nya adalah untuk lolos ke Euro 2024.

De La Fuente sendiri bukanlah sosok yang asing di Spanyol. Ia merupakan manajer untuk Timnas Spanyol U-21. Selain itu ia memiliki banyak prestasi seperti memenangkan Euro 2016 untuk U-19 dan juga memenangkan medali perak pada Olimpiade 2020 yang lalu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com