Pelatih Manapun Tak Bisa Selamatkan Argentina

0
4147
Argentina

Vivagoal Copa America Pelatih legendaris Argentina, Cesar Luis Menotti menganggap timnas negaranya sedang berada dalam masa kelam. Bahkan ia yakin pelatih sekaliber Johan Cruyff dan Pep Guardiola sekalipun takkan bisa membawa Albiceleste bangkit.

“Dengan kondisi Argentina sekarang, saya pikir Cruyff dan Guardiola sekalipun tidak akan mampu berbuat apa-apa,” kata Menotti.

Bagi Menotti yang pernah membawa Argentina sebagai juara Piala Dunia pada tahun 1978, buruknya penampilan tim besutan Lionel Scaloni bukan sepenuhnya kesalahan pelatih atau pemain. Menurutnya, buruknya performa Argentina merupakan buah dari kesalahan federasi sepakbola Argentina (AFA).

Baca Juga : Ini Perbedaan Argentina di Era Messi dan Maradona

“Penunjukkan Scaloni cukup logis, meski tidak memiliki pengalaman cukup banyak, tapi dia punya tekad dan kepribadian yang baik. Jangan salahkan Scaloni maupun pemain, federasi sepakbola memang belum punya tujuan yang jelas saat ini. Federasi hanya melihat sebagiannya saja dan itulah kesalahannya,” ujar Menotti seperti dikutip dari Diario Popular.

Setelah gagal total di ajang Piala Dunia 2018 lalu, Lionel Messi dkk kembali tampil kurang meyakinkan di turnamen Copa America 2019. Meski berhasil lolos ke babak perempatfinal pasca menang atas Qatar 2-0, namun fans Argentina tidak begitu terkesan dengan performa timnas Argentina.

Selalu update berita bola terbaru seputar Copa America  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here