Dianggap Rakus, Alaba dan Sang Agen Dibela Pelatih Timnas Austria - Vivagoal.com
Pelatih Timnas Austria Bela Alaba dan Zahavi
Marcel Koller – Bola

Dianggap Rakus, Alaba dan Sang Agen Dibela Pelatih Timnas Austria

Rachmat Ramadhan - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pelatih Timnas Austria, Marcel Koller membela anak asuhnya David Alaba dan sang agen Pini Zahavi. Alaba dan Zahavi yang dianggap rakus dan pergi dari Bayern Munich hanya karena uang.

Kabar tersebar mengatakan bahwa gagalnya kontrak baru Alaba dengan Bayern Munich adalah saat dirinya menolak tawaran gaji yang disodorkan. Ia lebih memilih mencari klub baru yang bisa memberikan gaji sesuai dengan yang diinginkan dirinya dan Zahavi.

Menanggapi pertanyaan dari Sport1 dalam sebuah wawancara eksklusif, Koller mengatakan bahwa kepindahan Alaba ke Madrid merupakan suatu hal yang normal. Setiap agen pasti ingin kliennya mendapat klub yang dapat menghargainya dengan tinggi.

Koller mengatakan kadang semua yang terjadi merupakan bentukan dari media, ia mengenal baik Zahavi dan ia melihatnya sebagai agen yang memiliki klien hebat seperti Robert Lewandowski dan Kingsley Coman.

“Saya pikir itu adalah proses yang benar-benar normal untuk seorang pemain di kelas David. Saya hanya bisa menilai itu berdasarkan laporan media,” ujar Koller.

“Zahavi adalah penasihat berpengalaman dan memiliki beberapa pemain hebat bersamanya. Transfer semacam itu bernilai jutaan dan ada pertengkaran dan tentu saja dia ingin mendapatkan yang terbaik dari kliennya

Koller menambahkan bahwa selama ini Alaba selalu mendapat aniaya dari tanggapan publik. Ia mengenal bek Bayern tersebut sebagai sosok yang baik dan rendah hati. Ia tidak rakus untuk menguasai banyak uang karena ia sudah mendapatkan semua itu sejak bergabung di Bayern.


Baca Juga:


“Dia dianiaya. David tidak serakah akan uang. Dia menghasilkan banyak uang di Bayern sejak awal. Dan agen serta keluarganya tahu betapa berharganya dia bagi sebuah klub. Uang jelas bukan alasan utama baginya,” ungkapnya.

Alih-alih uang, Alaba menginginkan petualang baru dalam karirnya. Ia meminta agar semua pihak untuk menghargai keputusannya dan memberinya kesempatan membuktikan kualitasnya di Madrid.

“Mari beri dia kesempatan besar ini dengan tim kerajaan. Dia mendapatkan “uang” nyata,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com