Garteh Southgate Yakin Timnas Inggris Bakal Ukir Sejarah - Vivagoal.com
Imbang Lawan Skotlandia, Southgate Minta Fans Timnas Inggris Sabar
Sumber: Bangladesh News

Garteh Southgate Yakin Timnas Inggris Bakal Ukir Sejarah

Daniel Nugraha - July 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate optimistis akan performa skuat yang dilatihnya saat ini. Southgate bahkan berkata kalau Inggris akan bisa membuat sejarah baru dalam Euro 2020.

Setelah menjadi pemuncak di fase grup serta mengalahkan rival lama Jerman di babak 16 besar, Inggris kembali melaju ke babak semifinal usai menang telak 4 – 0 dari Ukraina di Roma pada beberapa hari yang lalu.

Atas pencapaian tersebut, Southgate mengatakan bahwa The Three Lions telah bersiap untuk mengakhiri kemalangan semifinal mereka di akhir pekan ini untuk membuat sejarah baru dan mencapai final untuk pertama kalinya sejak 1966 silam.


Baca Juga:


Sementara Denmark dipastikan telah menunggu skuad Southgate di babak semifinal nanti. Sebagaimana diketahui, Inggris sempat dikalahkan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Namun Southgate nampaknya telah belajar banyak dari kegagalan tersebut dan kini siap untuk menulis sejarah sekali lagi

Yang pasti perbedaan utama dari tahun 2018 lalu adalah dari ekspektasi yang meningkat. Bahkan Southgate mengakui bahwa tolok ukur mereka di Rusia kala itu adalah mengakhiri penantian 12 tahun Inggris untuk kemenangan mutlak.

Sedangkan di kompetisi Eropa musim panas ini pelatih yang sekaligus mantan bek itu telah mendapat lebih banyak kemenangan mutlak dibandingkan dengan mantan pelatih Inggris mana pun dalam sejarah. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com