Pelatih Timnas Prancis Tak Khawatir Soal Peran Kante di Chelsea - Vivagoal.com
Tuchel: Saya Belum Pernah Lihat Pemain Seperti N'Golo Kante
Thomas Tuchel dan N’Golo Kante, Sumber: A Stamford Bridge To Far

Pelatih Timnas Prancis Tak Khawatir Soal Peran Kante di Chelsea

Irman Maulana - March 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisGelandang Chelsea, N’Golo Kante sempat mengalami beberapa masalah cedera ringan selama bertahun-tahun dan telah dimainkan dengan hati-hati oleh Chelsea sepanjang musim ini.

Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps mengatakan bahwa Ia tak khawatir dengan peran yang dimainkan oleh N’Golo Kante bersama Chelsea. Menurutnya sesekali mengistirahatkan Kane bisa menjadi hal positif untuk kondisi sang gelandang.

Sejak diboyong dari Leicester oleh Chelsea pada tahun 2016, Kante terus menjadi sosok kunci di lini tengah The Blues. Namun, terkadang gaya bermain tanpa lelah Kante membuatnya harus mengalami beberapa masalah cedera.

Pemain berusia 29 tahun itu harus absen hampir sepanjang bulan Januari lalu karena cedera hamstring. Ia lalu terus dimainkan oleh Thomas Tuchel secara bertahap dan kini telah tampil sebanyak 12 kali pasca pulih dari cedera.

Deschamps kemudian mengatakan bahwa kondisi yang dialami oleh Kante itu tidak membuatnya khawatir. Ia justru ingin Kante tetap berada dalam kondisi terbaik dengan terus bermain di level tertinggi bersama Chelsea, dengan harapan berdampak pada Timnas Prancis.

“Dia terbiasa bermain di level yang sangat tinggi, dia tidak menyelamatkan dirinya sendiri. Saya tidak senang ketika Tuchel tidak memulai dia di setiap pertandingan,”ujar Deschamps dilansir Goal.


Baca Juga:


”Tapi semuanya tentang komunikasi. Pemain bisa datang dari klub mereka dalam kondisi tidak ideal dan kemudian kembali dalam kondisi lebih baik. Kebalikannya juga mungkin terjadi. 

“Soal Kante, ini lebih tentang masalah fisik yang telah berlangsung selama beberapa musim. Dia tidak menyelamatkan dirinya sendiri tetapi memang seperti itu, saya tidak akan mengubahnya. Dengan sedikit pengalaman, dia belajar untuk mengatur dirinya sendiri. “

Prancis akan memulai kualifikasi untuk Piala Dunia 2022, Kamis (25/3) dini hari melawan Ukraina. Mereka kemudian bakal berhadapan dengan dua laga kualifikasi lain, yakni melawan Kazakhstan dan Bosnia & Herzegovina.

Tiga pertandingan tersebut juga merupakan kesempatan terakhir bagi para pemain demi mengesankan Deschamps untuk skuad Prancis di Euro musim panas nanti. Mereka berambisi kembali raih prestasi setelah hanya jadi runner-up di Euro 2016.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com