Pelatih Timor Leste Puji Skuat Garuda

0
219
Timor Leste Puji Indonesia

VivagoalBerita Bola – Meski sempat unggul, Timor Leste akhirnya harus mengakui ketangguhan  Indonesia setelah kalah 1-3 di akhir pertandingan. Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate memuji skuat Merah Putih yang bermain bagus. 

“Saya hanya ingin katakan, selamat tuk Indonesia. Mereka punya kualitas pemain bagus. Semuanya bagus. Selamat sekali lagi,” kata Tsukitate.

Bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11) malam, Timor Leste sempat mengejutkan Indonesia setelah Rufino Gama berhasil merobek gawang kiper Andritany Ardhiyasa melalui sebuah gol cantik dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, pelatih Bima Sakti lalu melakukan beberapa perubahan taktik dengan memasukkan winger Riko Simanjuntak menggantikan Febri Hariyadi dan penyerang Stefano Lilipaly masuk menggantikan Septian David Maulana.

Tim Garuda  akhirnya mampu melakukan comeback gemilang dengan meraih kemenangan 3-1 di akhir laga masing-masing melalui gol yang dicetak Alfath Faathier, Lilipaly, dan penyerang naturalisasi, Alberto Goncalves.

Baca Juga :  Prediksi Ajax vs Tottenham: Tuan Rumah Diunggulkan

Pelatih Timor Leste, Tsukitate sendiri tidak ingin mengomentari perubahan taktik yang dilakukan Indonesia. Ia hanya mengatakan jika materi pemain Indonesia memang diatas dari para pemainnya.

“Saya tidak ingin membahas perubahan taktik Indonesia, saya hanya fokus ke tim sendiri. Saya tahu pelatih Indonesia melakukan beberapa pergantian pemain di babak kedua, tapi kami fokus ke diri sendiri. Ya, saya akan lakukan pembenahan segera,” ujar Tsukitate.

Tsukitate merupakan pelatih yang pernah mengantar Timor Leste meraih juara ke-3 di Piala AFF kelompok umur 19 tahun tahun 2013. Saat itu, Timor Leste dikalahkan Indonesia dengan skor 0-2, yang akhirnya juga keluar sebagai juara di tahun tersebut.

Di Piala AFF 2018 ini, Tsukitate membawa 8 pemain alumni tahun 2013 silam, seperti kapten Nataniel De Jesus Reis. Atas kemenangan Indonesia Tsukitake mengucapkan selamat.

Indonesia sendiri dengan hasil ini naik ke urutan dua Grup B setelah mengumpulkan 3 poin hasil dari 2 laga, dengan Thailand ada di peringkat pertama dengan poin sama 3 tapi unggul selisih gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala AFF hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here