Pelayanan Kurang Baik, CdM Indonesia Tegur Panitia SEA Games 2023 Kamboja - Vivagoal.com
Pelayanan Kurang Baik, CdM Indonesia Tegur Panitia SEA Games 2023 Kamboja
Opening Ceremony SEA Games 2023, Jumat (5/5) malam WIB, di Morodok Techo National Stadium. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Pelayanan Kurang Baik, CdM Indonesia Tegur Panitia SEA Games 2023 Kamboja

Muhammad Ilham - May 7, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Kamboja telah membuat acaraĀ Opening Ceremony yang meriah, megah, dan mewah untuk SEA Games 2023. Namun, menurut Chef de MissionĀ (CdM) Tim Indonesia, Lexyndo Hakim, itu tidak jadi patokan lantaran Kamboja masih dinilai memiliki banyak kekurangan.

SEA Games 2023 telah dilaksanakan pada Minggu (29/4) di mana cabang olahraga (cabor) yang pertama kali dipertandingkan adalah sepakbola dan cricket. Namun,Ā opening ceremony untuk ajang dua tahunan ini baru dilakukan pada Jumat (5/5) malam WIB, di Morodok Techo National Stadium.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Meskipun telah berjalan selama sembilan hari, namun masih banyak kekurangan dalam hal pelayanan dari Panitia Lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC). Berdasarkan pantauan dari tim Vivagoal Indonesia, banyak sekali kekurangan dalam pelayanan seperti minimnya informasi yang diberikanĀ volunteer atauĀ official mengenaiĀ tempat, tidak jelasnya fasilitas yang didapatkan media, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut tidak hanya dirasakan oleh tim Vivagoal Indonesia, melainkan atlet Indonesia itu sendiri. Dilansir dari laporan Komite Olimpiade Indonesia (NOC), beberapa atlet tidak mendapatkan kamar diĀ Athletes Village, lalu lampuĀ start tidak menyala di tempat Marathon, dan pengalungan medali untuk cabor atletik nomor marathon individual putra dan putri yang menggunakan lampu mobil.


Baca Juga:


Hal tersebut membuat CdM Timn Indonesia, Lexyndo Hakim, sedikit geram. Pada laporan yang sama dikabarkan ia menegur CAMSOC agar segera membenahi setiap kekurangan yang terjadi di SEA Games 2023.

Pelayanan Kurang Baik, CdM Indonesia Tegur Panitia SEA Games 2023 Kamboja
Opening Ceremony SEA Games 2023, Jumat (5/5) malam WIB, di Morodok Techo National Stadium.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Kami mengapresiasi opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja yang bagus. Namun, sebuah kepanitiaan tidak hanya diukur dengan pembukaan yang mewah, tapi juga konsistensi pelayanan yang baik selama event berlangsung,” ucap Lexyndo Hakim yang dilansir dari NOC Indonesia.

SEA Games ke-32 ini memang menjadi yang pertama kalinya bagi Kamboja sebagai tuan rumah. Terdapat lima provinsi yang menjadi tempat perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja ini, yakni Siem Reap, Sihanoukville, Kampot, Kep, dan Phnom Penh.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com