Pelik! Ternyata Ini Alasan Chelsea Tak Kunjung Pecat Sarri

0
2910
Sarri Bisa Jadi Kunci Keberhasilan Juventus di Liga Champions

VivagoalLiga Inggris – Mantan bek Chelsea, Mario Melchiot menilai jika tak ada pelatih top Eropa yang berminat melatih Chelsea. Oleh karena itu, Chelsea mau tak mau harus mempertahankan Maurizio Sarri sebagai nahkodanya.

Sarri sendiri terbilang cukup apik di awal debutnya bersama Chelsea di awal musim. Namun jelang pertengahan musim, The Blues seakan kehabisan bensin untuk melaju. Tak sedikit juga yang menilai mereka akan hancur lebur di akhir musim.

Nama mantan pelatih Napoli itu lantas disebut akan segera dipecat sebelum musim ini berakhir. Meski demikian, sampai hari ini, Sarri masih bertahan di kursi kepelatihan.

Baca Juga :  Carvajal Minta Kejelasan Soal Kasus Transfer Kapten Madrid

Melchiot sendiri menilai jika Chelsea dalam posisi pelik. Memecat Sarri bukan langkah terbaik karena tak ada pelatih yang akan bersedia menggantikannya. sedang mempertahankannya juga penuh risiko.

“Mereka [Chelsea] mungkin tidak memiliki opsi lain, di situlah bagian yang sulit,” ujar Melchiot kepada Express Sport dikutip dari Goal.

“Jika mereka sekarang mememecat Sarri, saya tidak tahu apakah ada manajer lain yang menginginkan pekerjaan ini karena dia tidak bakal memiliki kemungkinan untuk mengubah keadaan.

“Jadi, jika Anda perlu mendapatkan seorang manajer baru dan manajer itu tidak bisa menambahkan pemain-pemain berkualitas ke skuat ini, dia mungkin ogah mengambil pekerjaan di sini,” lanjut Melchiot.

Lebih lanjut ia menambahkan jika keraguan sudah tampak saat Sarri pertama datang ke Stamford Bridge. Selain gaya bermain yang cukup sulit dimengerti oleh para pemain, Sarri juga tak mendapat suntikan pemain baru seperti yang ia inginkan. Alhasil ia harus bekerja dengan skuat yang ada saat ini.

“Di awal musim, saya sudah meragukan Sarri karena dia tidak memiliki peluang untuk membawa banyak pemain yang dia inginkan. Jadi, dia menyadari, dia harus bekerja dengan apa yang dimiliki tim ini,” tandasnya.

Chelsea sendiri kini mendapat sanksi larangan embargo pemain dalam dua bursa transfer ke depan. Hal ini disebut menjadi alasan utama manajemen mempertahankan Sarri karena pelatih baru tentu tak bisa belanja pemain nantinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here