Pemain Asal Jepang Sebut Boaz Layak Main Di Liga Eropa

0
934
Pemain Asal Jepang Sebut Boaz Layak Main Di Liga Eropa

Vivagoal – Liga Indonesia – Takuya Matsunaga adalah pemain yang baru musim ini direkrut oleh Persipura Jayapura. Meski demikian, Matsunaga tak butuh waktu lama untuk memberikan penilaian kepada sosok Boaz Solossa. Menurutnya, sang kapten bisa sukses andai mau berkiprah di Eropa.

“Dia (Boaz) bisa bermain di liga Eropa, itu pasti. Boaz memainkan sepakbola dengan gayanya sendiri. Dan itu tidak bisa dihentikan dengan mudah,” ucap Matsunaga seperti dikutip dari Cenderawasih Pos.

Pemain asal Jepang itu telah mengaku sudah lama memperhatikan permainan penyerang senior timnas Indonesia tersebut. Ia pun mengaku terkesima setelah satu tim dengan Boaz dan melihat langsung kemampuan sang bomber.

“Seperti semua orang tahu, dia adalah salah satu pemain paling sukses di Indonesia. Bukan hanya di Persipura, untuk tim nasional juga. Saya tahu tentang dia sejak saya bermain Kalteng Putra,” urai Matsunaga.

“Saya selalu menonton pertandingan Persipura. Boaz pemain yang sangat cepat dan pintar. Sekarang saya rekan satu tim dengannya, saya sangat senang tentang itu karena bermain bersama orang hebat.” tutupnya.


Baca Juga:



Sebagai informasi, Takuya Matsunaga bukan orang pertama yang menganggap kualitas permainan Boaz bisa untuk menjajal Liga Eropa. Sebelumnya ada penyerang Bali United, Ilija Spasojevic yang mengatakan bahwa dirinya cukup heran Boaz tak bermain di Eropa.

Kesempatan berkiprah di belantara Eropa sebenarnya sudah pernah didapat Boaz. Pada tahun 2011 silam, ia sempat diincar klub asal Italia, Cesena dan VVV Venlo asal Belanda. Namun, kesetiaannya untuk Persipura terlalu kuat dan membuat seorang Boaz menampik tawaran tersebut.

Dengan umur yang tak lagi muda, yakni 34 tahun, kans Boaz untuk berkiprah di Eropa bisa dibilang sudah pupus. Namun setidaknya, dia tetap bisa bangga karena pengakuan terhadap kualitasnya tidak berkurang.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here