Pemain Muda Barito Pede Lolos Seleksi Timnas U-19 - Vivagoal.com
Pemain Muda Barito Pede Lolos Seleksi Timnas U-19

Pemain Muda Barito Pede Lolos Seleksi Timnas U-19

Fido Moniaga - June 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pemain Muda Barito Putera, Alif Jaelani berpeluang besar tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Hal tersebut setelah sang pemain mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

Alif memulai latihan secara virtual bersama 43 pemain muda lainnya di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong sejak 14 Mei lalu. Seluruh pemain muda itu bakal berjuang habis-habisan demi menjaga asa untuk tampil di Piala Dunia U-20.

Kesempatan ini disambut baik oleh Alif. Ia mengaku sangat percaya diri bahwa dirinya akan mendapatkan satu tempat di skuad utama timnas.

“Tentu saja saya merasa lebih bersemangat dan lebih termotivasi setelah diberikan kesempatan sekali lagi. Jadi, saya masih merasa memiliki potensi untuk bisa bersaing kembali dan terpilih menjadi salah satu pemain Timnas terbaik,” kata Alif dikutip dari laman resmi klub.

Namun pandemi Corona membuat Alif tak bisa bersua rekan-rekan lamanya di lapangan hijau. Kendati demikian, sang pemain tidak masalah dengan metode latihan lewat aplikasi di smartphone, pasalnya ia tetap merasa mendapatkan porsi latihan yang benar.



Baca Juga:


“Karena keadaan sekarang, dimana situasi penyebaran wabah Covid-19 ini, jadi sistem TC Virtualnya melalui aplikasi zoom secara berjadwal, agar bisa tetap dimonitor dan diarahkan langsung dari pelatih,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com