Pemain Murah Red Star Permalukan Liverpool

0
111
Liverpool Kalah Atas Red Star

VivagoalLiga Champions – Secara mengejutkan, Liverpool takluk 0-2 di Stadion Rajko Mitic kandang klub asal Serbia, Red Star Belgrade. Skuat The Reds yang bermaterikan pemain mahal dipermalukan seorang pemain murah, Milan Pavkov.

Dua gol kemenangan Red Star dicetak oleh Pavkov di menit ke-22 dan 29. Gol pertama ia buat dengan tandukan keras, sementara gol kedua dengan tembakan roket yang ia lepaskan dari luar kotak penalti Liverpool.

Baca Juga :  Messi dan Suarez Bawa Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Menariknya, Pavkov yang baru berusia 24 tahun didatangkan Red Star dari klub kecil FC Radnicki Nis pada Januari 2017 silam hanya dengan mahar sebesar 300 ribu euro atau setara Rp 5 miliar.

Setelah itu, Red Star kembali meminjamkan Pavkov ke Radnicki hingga akhir musim 2017/18. Baru di awal musim panas ini Red Star memanggil pulang Pavkov.

Di laga melawan Liverpool dini hari tadi menjadi laga debut Pavkov di  Liga Champions. Di laga tersebut juga, ia diturunkan sebagai starter dan langsung mencetak dua gol kemenangan untuk tim.

Performa impresif Pavkov pada akhirnya berhasil mempermalukan skuat Liverpool yang notabene banyak diisi pemain berlabel bintang dengan harga selangit.

Sebut saja, bek tengah Virgil van Dijk yang didatangkan dengan mahar sebesar 85 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun. Lalu ada kiper asal Brasil, Alisson Becker dengan harga mencapai 75 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun. 

Ironisnya, meski nama nama mahal tersebut dimainkan sedari menit awal oleh pelatih Jurgen Klopp, mereka tak sanggup berbuat banyak.

Baca Juga :  Veratti Cidera, PSG Krisis Gelandang Tengah

Kekalahan yang dihasilkan Pavkov ini pun membuat persaingan Grup C Liga Champions jadi ketat. Pasalnya, Napoli yang ada di urutan pertama punya poin sama dengan Liverpool di posisi kedua dengan enam poin.

Sementara PSG yang sudah mengoleksi lima poin ada di urutan ketiga. Hanya selisih satu poin dari Red Star yang ada di posisi juru kunci dengan poin empat.

Dimana semua tim masih punya peluang yang sama di sisa dua laga terakhir untuk memperebutkan dua tiket babak 16 besar Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champion hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here