Pemain Tiongkok Ini Cetak Sejarah di La Liga

0
3246
Pemain Tiongkok Ini Cetak Sejarah di La Liga

VivagoalLa Liga – Wu Lei sukses mengukir rekor di La Liga dalam pertandingan Espanyol kontra Valladolid itu. Espanyol yang menjamu Valladolid di RCDE Stadium, Minggu (3/3/3019) dini hari tadi berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1.

 Borja Iglesias membuka kemenangan Espanyol 1-0 di menit ke-1 kemudian digandakan oleh Mario Hermoso di menit ke-55 dan diakhiri oleh Wu Lei menit ke-65. Valladolid sendiri hanya bisa membalas sebiji gol oleh Ruben Alcaraz di menit ke-17.

Khusus buat Wu Lei, satu golnya itu tak cuma memberi Espanyol kemenangan meyakinkan atas Valladolid. Dikutip Opta, Wu Lei menjadi pemain Tiongkok pertama yang mampu mencetak gol di kasta sepak bola tertinggi negeri Matador. Gol bersejarah Wu Lei tersebut datang setelah menjalani penampilan kelimanya di musim debutnya bersama Espanyol.

Wu Lei baru didatangkan Espanyol dari juara Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG pada bursa transfer musim dingin, Januari 2019 lalu dengan banderol sebesar 2 juta euro. Kepindahannya ke La Liga hanya berselang beberapa hari setelah kiprah Tiongkok terhenti di babak perempat-final Piala Asia 2019.

Pelatih Espanyol, Joan Francesc Ferrer Sicilia pun lantas mengomentari penampilan Wu Lei. Menurutnya, pemain 27 tahun itu sudah menunjukkan kualitasnya.

“Saya pikir itu kualitas dia yang sebenarnya, dia mencetak gol dengan cara seperti yang diinginkannya,” Ferrer Sicilia memuji di situs resmi klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here