Pemain Tua Namun Makin Gacor di Musim 2021-2022 - Vivagoal.com
Ibrahimovic Sangat Senang Andai Bisa Setim Dengan Ronaldo
Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo, Foto: dok Goal Indonesia

Pemain Tua Namun Makin Gacor di Musim 2021-2022

Daniel Nugraha - October 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Usia memang menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi performa pemain sepak bola. Namun, bukan berarti pemain berumur akan memiliki performa buruk, karena beberapa pemain tua malah bisa makin tajam seiring berumurnya mereka.

Usia 35 tahun umumnya menjadi patokan bagi para pesepakbola untuk menentukan tujuan mereka, apakah terus bermain atau pensiun. Sebagian besar akan pensiun, karena sudah tidak lagi memiliki fisik seperti sedia kala. Mereka terkadang melanjutkan karirnya ke jenjang pelatih, jika memang masih ingin berkutat di dunia si kulit bundar.

Namun sejumlah pemain yang bahkan sudah berada di atas usia tersebut sampai saat ini masih terbukti mampu tampil apik. Bahkan beberapa di antaranya masih menjadi andalan dalam mencetak gol untuk timnya.

Satu diantaranya tentu saja adalah bintang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Memulai karir profesional sejak awal 2000an, Ibra kini masih menjadi tumpuan Rossoneri walau usianya memasuki 40 tahun.

Kecuali LA Galaxy, hampir seluruh tim yang Ibra bela, selalu bisa mendapatkan gelar juara, terutama di liga domestik. Sepanjang karirnya Ibra telah berkelana bersama sejumlah klub, seperti Ajax Amsterdam, Barcelona, Inter Milan, Manchester United, hingga Paris Saint-Germain.


Baca Juga:


Selain Ibra,  ada pula bek tangguh asal Brasil, Thiago Silva. Meski sudah menginjak usia 37 tahun, sampai saat ini Silva masih diandalkan menggalang lini pertahanan, baik bersama Chelsea maupun Brasil.

Ia bahkan di musim lalu, bisa membuktikan bahwa usia bukan halangan dengan mengantarkan The Blues menjadi juara Liga Champions. Padahal Silva ditendang dari PSG musim panas tahun lalu karena dianggap sudah uzur.

Nama berikutnya yang tentu tak boleh ketinggalan adalah mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. CR7 masih eksis dalam persaingan papan atas sepakbola Eropa, setelah memutuskan untuk pulang ke Manchester United di musim ini.

Di musim lalu, Ronaldo bisa mengalahkan Romelu Lukaku untuk keluar menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A bersama Juventus, walau gagal juara. Tahun ini, Ronaldo kembali masuk dalam daftar 30 besar calon peraih Ballon d’Or berkat penampilannya di level klub maupun internasional

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com