Photo: infomalangraya.com

Legenda Man United Anggap Inggris Tak Pantas Dapat Penalti

Irman Maulana - July 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –  Euro 2024 – Penalti yang didapatkan oleh Tim Nasional Inggris saat hadapi Belanda di semifinal Euro 2024 menuai banyak perhatian, tak terkecuali bagi Gary Neville yang tampak kurang setuju dengan keputusan dari wasit.

Tim Nasional Inggris sukses mengamankan satu tempat di partai puncak Euro 2024 Jerman. Inggris secara dramatis menumbangkan Belanda 2-1 di babak semifinal, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Xavi Simons sejatinya membawa Belanda unggul terlebih dulu berkat golnya saat laga baru berjalan tujuh menit. Namun, Inggris bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Harry Kane di menit ke-18.

Belanda vs Inggris
Foto: Getty Images/Dan Mullan via sport.detik.com

The Three Lions lantas memastikan kemenangan mereka atas Belanda pada menit ke-90 dari sepakan Olli Watkins. Inggris pun berhak melaju ke babak final untuk menghadapi Spanyol, yang dilaga lain menyingkirkan Jerman.

Satu kejadian yang cukup menyita perhatian publik sepakbola adalah tentang penalti Kane. Wasit, Anthony Taylor memutukan penalti setelah Denzel Dumfries dianggap lakukan pelanggaran pada Kane di kotak terlarang.

Tak sedikit yang merasa bahwa kejadian tersebut sama sekali bukanlah penalti. Termasuk Gary Neville yang melabeli penalti itu sebagai keputusan yang memalukan dari pihak pengadil.


Baca Juga:


“Sebagai seorang pemain bertahan, saya pikir itu adalah keputusan yang sangat memalukan. Untuk mendapatkannya sebagai penalti terhadap saya kapan saja, apalagi dalam pertandingan sepenting ini,” ujar Neville dilansir Goal.

“Dia hanya masuk secara alami untuk mencoba dan memblokir tembakan. Itu bukan sebuah penalti bagi saya. Itu sama sekali bukan penalti. Saya harus katakan, tidak banyak pemain Inggris yang meminta hal tersebut.”

Selalu update berita terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com