Pembawa Sial Di Liga Champions, Juventus Disarankan Jual Ronaldo - Vivagoal.com
Pembawa Sial Di Liga Champions, Juventus Disarankan Jual Ronaldo
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Mirror

Pembawa Sial Di Liga Champions, Juventus Disarankan Jual Ronaldo

A Hendra - March 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Cristiano Ronaldo gagal membawa Juventus melangkah jauh di pentas Liga Champions. Mantan presiden Juventus, Cobolli Gigli menyarankan Bianconeri sebaiknya menjual Ronaldo.

Juventus merekrut Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 dari Real Madrid seharga 100 juta euro. Ia digadang-gadang sebagai senjata Bianconeri untuk mengakhiri kutukan di Liga Champions, yang terakhir kali bisa dimenangi pada musim 1995/1996 silam.

Tapi nasib berkata lain. Kemenangan tipis 3-2 dari FC Porto di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021) kemarin pada leg kedua 16 besar Liga Champions menegaskan peruntungan Juventus belum berubah.

Lebih buruk lagi, hasil itu memastikan Juventus tersingkir lewat hitung-hitungan gol tandang dengan agregat sama kuat 4-4. Itu jadi kali kedua beruntun Juventus tersingkir di babak 16 besar.

Jika dilihat sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, maka Juventus sudah tiga musim beruntun tak bisa melewati babak perempatfinal. Pada musim perdana Ronaldo, Juventus terdepak di perempatfinal oleh Ajax Amsterdam.


Baca Juga:


Musim kemarin, juara Liga Italia sembilan musim terakhir itu dihentikan oleh Lyon. Musim ini mereka disingkirkan Porto. Sebagai perbandingan, dalam empat musim terakhir sebelum Ronaldo datang, Juventus bisa dua kali ke final, sekali terhenti di babak 16 besar dan sekali di perempatfinal.

Namun yang membedakan, ketika mereka tersingkir di babak 16 besar dan perempatfinal itu, Juventus memang menghadapi lawan-lawan yang layak disebut unggulan juara. Tapi bersama Ronaldo, dalam tiga musim terakhir Juventus selalu disingkirkan tim-tim yang di atas kertas tak lebih diunggulkan.

Ini menunjukkan bahwa Cristiano Ronaldo ternyata tak memberikan tuah. Tak heran kalau Cobolli Gigli pun mulai menyoroti keberadaan Ronaldo dan meminta Juve tuk menjualnya saja. Termasuk melakukan reshuffle dalam jajaran manajemen dengan memecat direktur olahraga klub, Fabio Paratici.

“Ronaldo adalah pembelian yang salah, sudah jelas. Saya sudah bilang semenjak hari paling pertamanya di Juventus. Dia adalah pemain juara yang hebat, tapi terlalu mahal.

“Klub seharusnya melepas Ronaldo di akhir musim dan sama halnya dengan Paratici. Mungkin Agnelli mempromosikan dia untuk menyingkirkannya dari posisi itu setelahnya. Bisa jadi itulah skenarionya,” tegas Cobolli Gigli seperti dikutip dari Football Italia. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com