Pembelaan Southgate Soal Keputusan Tak Ganti Pemain - Vivagoal.com
Timnas Inggris Berada di Grup Ringan, Gareth Southgate Bilang Begini
Gareth Southgate, timnas Inggris, Foto: dok Football5star

Pembelaan Southgate Soal Keputusan Tak Ganti Pemain

Irman Maulana - September 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Gareth Southgate melakukan pembelaan pada keputusannya untuk tidak melakukan pergantian pemain, setelah tim asuhannya itu harus kebobolan di menit-menit akhir laga ketika berhadapan dengan Polandia dini hari tadi.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate melakukan perubahan besar pada skuad pasca meraih kemenangan besar atas Andorra di akhir pekan lalu. Southgate kembali menampilkan komposisi pemain yang sama ketika melawan Hungaria, saat menghadapi Polandia dini hari tadi.

Bermain di kandang lawan, Inggris sukses terlebih dulu unggul lewat gol yang dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-72. Setelah gol Kane itu, Inggris kemudian lebih banyak bermain bertahan demi menjaga keunggulan mereka.

Namun sayangnya, gawang Inggris justru harus bobol oleh Robert Lewandowski ketika laga sudah memasuki perpanjangan waktu. Kedua tim pun akhirnya harus puas berbagi angka karena tak ada lagi gol yang tercipta.

Satu hal yang menjadi sorotan banyak pihak adalah karena keputusan Southgate yang tak melakukan pergantian pemain sama sekali. Padahal Southgate memiliki Reece James, Trent Alexander-Arnold, Conor Coady dan Kieran Trippier sebagai opsi pemain bertahan di bangku cadangan.


Baca Juga:


“Kami sangat nyaman dan dalam kontrol total sehingga jika membuat pergantian pemain itu dapat mengganggu ritme yang kami miliki,” kata Southgate kepada Sky Sports.

“Saya sama sekali tidak ragu itu akan dipertanyakan, tetapi kami tak merasa membutuhkan itu.”

Secara keseluruhan, Southgate mengatakan cukup puas dengan permainan yang ditunjukan oleh anak asuhnya itu. Ia pun sedikit kecewa karena hanya bermain imbang, namun memuji punggawa Inggris yang bermain baik di jeda internasional ini.

“Secara keseluruhan cukup senang. 15-20 menit pembukaan memang sulit menguasai permainan. Kami jauh dari rumah melawan negara luar biasa yang memiliki beberapa pemain bagus,”ungkapnya.

“Kami berhak merasa kecewa karena hanya meraih satu poin karena seharusnya tidak kebobolan. Tetapi para pemain sangat fantastis selama pekan ini dan kami berada dalam posisi bagus dalam grup.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com