Pemecatan Solskjaer Bisa Berimbas Pada Transfer Tim Liga Italia - Vivagoal.com
Watford vs Man United: Solskjaer Bakal Lakukan Rotasi Skuad
Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Foto: dok Bola Okezone

Pemecatan Solskjaer Bisa Berimbas Pada Transfer Tim Liga Italia

Irman Maulana - November 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer kabarnya tinggal selangkah lagi harus mengucapkan selamat tinggal pada posisinya sebagai manajer Manchester United. Pemecatan Solskjaer itu diyakini ikut berdampak pada strategi transfer sejumlah tim dari Liga Italia.

Manchester United tampaknya sudah benar-benar kehabisan kesabaran pada Ole Gunnar Solskjaer. Penampilan Setan Merah tak juga membaik, meski diperkuat sejumlah pemain bintang.

Puncaknya, Man United harus menyerah dari tim seperti Watford dengan skor mencolok 1-4 tadi malam. Hasil tersebut meneruskan rentetan hasil negatif United dalam tujuh penampilan terakhir di Liga Inggris.

United disebut bakal segera mengumumkan soal pemecatan Solskjaer ini dalam waktu dekat. Nama Zinedine Zidane jadi yang terdepan untuk menggantikan posisi Solskjaer sebagai juru taktik di Old Trafford.

Dilansir Football Italia, kepergian Solskjaer ini dapat memberikan dampak pada situasi transfer dari tim Serie A, jelang pembukaan bursa transfer musim dingin di Bulan Januari mendatang.

Para pemain, seperti Donny van de Beek dan Diogol Dalot sebelumnya telah kesulitan mendapat menit bermain semasa di latih Solskjaer. Hal tersebut membuat mereka dikaitkan dengan tim-tim asal Negeri Pizza.


Baca Juga:


Inter dan Juventus kabarnya telah melakukan pemantauan pada kondisi Van de Beek di Kota Manchester. Sementara AS Roma dilaporkan sudah mempersiapkan negosiasi memboyong Dalot kembali ke Italia.

Pemain asal Portugal itu di musim lalu melalui musim yang cukup cemerlang bersama AC Milan sebagai pemain pinjaman. Menurut Corriere dello Sport, Dalot sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk reuni bersama Jose Mourinho.

Tetapi kondisi keduanya dapat saja berubah 180 derajat ketika Man United sudah memiliki manajer baru. Terlebih Van de Beek bermain cukup bagus dengan mencetak satu gol meski United kalah melawan Watford lalu.

Pemain lain yang juga dikaitkan dengan kepindahannya ke Italia adalah Jesse Lingard, yang disebut tengah dalam pantauan AC Milan. Namun ESPN melaporkan Ia masih berusaha mendapat menit di United dan Milan baru akan memboyongnya secara gratis di akhir musim.

Kontrak bintang asal Inggris itu segera habis pada Bulan Juni tahun depan, begitu pula dengan Paul Pogba. Dilansir La Gazzetta dello Sport, Pogba terbuka untuk kembali bermain di Juventus, tapi bisa saja Ia jadi bertahan andai Zidane jadi datang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com