Pemilik Manchester United Sudah Siapkan Harga Jual Klubnya, Berapa? - Vivagoal.com
Pemilik Manchester United Sudah Siapkan Harga Jual Klubnya, Berapa?
Sumber: twitter man united

Pemilik Manchester United Sudah Siapkan Harga Jual Klubnya, Berapa?

Heri Susanto - April 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manchester United harus mengalami pil pahit pasca memutuskan ikut European Super League. Kabar terbaru menyebut jika klub bakal dijual lantaran resistensi yang tinggi dari fans.

Sejak tahun 2005 silam, United sudah dimiliki keluarga Glazer. Taipan asal Amerika Serikat itu mengakuisisi United dengan nilai 790 paun. Meski berbagai sorotan dari fans pernah terjadi di awal masa kepemimpinanya, mereka sama sekali tka pernah berniat menjual klub tersebut.

Beberapa waktu lalu, seiring United yang memutuskan mentas di ESL, fans makin kidung benci dengan keputusan tersebut. Tak berselang lama pasca memutuskan berpatisipasi, Setan Merah memutuskan undur diri dari ajang yang bakal menjadi kompetitor Liga Champions itu.

Pasca pengumuman diri United dari ajang tersebut, Ed Woodward juga bakal mangkat pada akhir musim ini. Mundurnya, Woodward tak lebih dari akumulasi permasalahan yang ada di United. Fans bahkan menilai jika Woodward menjadi otak di balik ikut sertanya United di ESL. Selain itu, citranya memang sudah dikenal buruk lantaran manuver transfer yang dilakukannya kurang populer di mata fans.


Baca Juga:


Seakan tak berhenti sampai di situ, fans juga menyuarakan protes keras kepada klub agar keluarga Glazer juga angkat kaki layaknya Woodward. Namun andai Glazer mundur, maka tampuk kepemimpinan klub harus diberikan kepada pihak lain.

Menukil laman Mirror, keluarga Glazer bisa saja angkat kaki dari Manchester andai ada investor anyar yang siap mengucurkan dana sebesar empat miliar paun atau setara dengan Rp 80,5 Triliun sebagai proses akuisisi anyar.

Menurut laporan tersebut, angka yang dipatok Glazer merupakan uang yang bisa mereka dapatkan andai ESL berjalan. Andai tidak ada tawaran yang cocok, mereka merasa tak harus menjual Setan Merah ke pihak lain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com