Guardiola: Sterling Harus Buktikan Dirinya di Man City - Vivagoal.com
Zidane Enggan Tanggapi Rumor Transfer Raheem Sterling

Guardiola: Sterling Harus Buktikan Dirinya di Man City

Daniel Nugraha - April 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Performa penyerang Manchester City, Raheem Sterling saat ini tertinggal dari kedua rekannya, yakni Phil Foden dan Riyad Mahrez. Karena itu menurut sang pelatih, Pep Guardiola, ia harus siap untuk membuktikan kualitas permainannya.

Sterling telah memainkan peran kunci dalam kesuksesan Man City selama 5 tahun masa kepemipinan Pep Guardiola di Etihad Stadium. Ia telah membantu timnya memenangkan 2 gelar Liga Inggris, Piala FA, dan 3 Piala Liga Inggris.

Namun di musim ini pemain Timnas Inggris itu sudah tidak terlalu memberikan pengaruh besar pada Man City. Bahkan Guardiola sempat menegaskan bahwa pemain sayapnya itu telah tertinggal dari Phil Foden dan Riyad Mahrez dalam beberapa bulan terakhir.


Baca Juga:


Sterling harus berjuang untuk bisa buktikan kemampuannya

Sebagaimana diketahui, Foden saat ini sedang menikmati musim terbaiknya di Man City. Setelah sebelumnya Foden sempat berjuang keras untuk bisa masuk ke dalam daftar skuad Guardiola setelah lulus dari akademi.

Pemain berusia 20 tahun itu sekarang menjadi figur penting di lini tengah The Citizens. Dengan torehan 14 gol dan 9 assist dari total 43 pertandingan di semua kompetisi yang sudah dilaluinya.

Sementara itu, Mahrez juga telah menunjukkan konsistensi bermainnya yang tak bisa ditemukannya selama 2 musim pertamanya di City. Sedangkan Sterling sendiri sampai saat ini baru mencetak 13 gol dalam 42 pertandingan.

Hal ini membuat dirinya tertinggal 18 gol dari jumlah gol yang dihasilkannya di musim sebelumnya dan tidak lagi menjadi salah satu nama terdepan di skuad Guardiola. Oleh karena itu sangat penting bagi Sterling untuk buktikan dirinya masih bisa dipercaya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com