Ini Alasan Mbappe Tak Mungkin Hijrah ke Madrid - Vivagoal.com
Pemimpin di Ruang Ganti PSG, Mbappe Tak Mungkin Pindah ke Madrid
Kylian Mbappe, Foto: dok situs resmi PSG

Ini Alasan Mbappe Tak Mungkin Hijrah ke Madrid

A Hendra - January 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Eks pemain Real Madrid, Geremi berkomentar soal masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain. Menurut legenda sepakbola Kamerun itu, Mbappe tak mungkin pindah ke Los Blancos karena statusnya sebagai pemimpin di ruang ganti PSG.

Dalam lima musim terakhir, tak bisa dipungkiri peran Kylian Mbappe di dalam skuad Paris Saint-Germain memang begitu terasa krusial. Mbappe bahkan bisa dibilang telah menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain terpenting untuk Les Parisiens sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2017 silam.

Hal itu merujuk pada total golnya yang sudah mencapai 151 gol dan 76 assist dalam 198 penampilan di seluruh kompetisi. Berkat performa okenya tersebut, PSG mampu menambah koleksi di lemari trofinya menjadi total 11 trofi, dengan tiga diantaranya adalah gelar Ligue 1 dan Piala Super Prancis.

Bukan cuma itu saja, dalam tiga musim beruntun, Mbappe selalu mampu tampil begitu tajam dan dibuktikan dengan predikat top skor Liga Prancis.

Sayangnya, musim cemerlang Kylian Mbappe di PSG bisa jadi sebentar lagi akan berakhir. Pasalnya, dengan kontraknya yang lima bulan lagi, Mbappe sepertinya sudah malas menambah masa baktinya lagi di Parc des Princes.


Baca Juga:


Penyerang 22 tahun itu diisukan ingin hengkang ke Real Madrid, klub yang sudah memburunya sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 silam. Tapi Geremi sangsi rumor transfer tersebut bakal terwujud dalam waktu dekat.

Pasalnya, saat ini tak ada yang lebih baik selain menjadi pemain raksasa Ligue 1 tersebut. Menurut Geremi, Kylian Mbappe telah berhasil menjadi pemain terpenting dalam skuad Les Parisiens dan merupakan pemimpin di ruang ganti. Jika ia pindah ke Madrid, itu artinya harus mulai dari awal lagi untuk mendapatkan status itu.

“Menurut pandangan pribadi saya, saya kira hal itu tidak mungkin. Saya ingat Mbappe pernah mengatakan ‘harapan saya adalah bermain dengan pemain-pemain top di dunia’. Sekarang ketika Anda melihat skuad Paris St. Germain, dia memiliki itu di sana!” ucap Geremi dikutip dari Express.

“Saya kira dia tidak akan pindah ketika dia sudah memiliki seluruh pemain terbaik di dunia dan pergi ke klub besar lainnya. Soalnya saat Anda pindah dari satu klub ke klub lain, itu berarti mulai tantangan yang lain.”

“Dia sudah nyetel, dia salah satu pemain terbaik di PSG, dan mulai menjadi salah satu pemimpin di ruang ganti, salah satu pemain terbaik di ruang ganti. Ketika saya melihat dia berpikir, saya kira kepindahannya tidak mungkin. Dia akan bertahan di PSG,” simpul Geremi. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com