Agar Mau Bertahan, PSG Tawarkan Mbappe Gaji Jauh Diatas Messi - Vivagoal.com
Bisakah Mbappe Jadi Penerus Kejayaan Messi di Ballon D'Or?
Mbappe dan Messi, Foto: dok Sportstars.id

Agar Mau Bertahan, PSG Tawarkan Mbappe Gaji Jauh Diatas Messi

A Hendra - January 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Kylian Mbappe belum juga mau meneken perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan manajemen Paris Saint-Germain. Tapi kubu Les Parisiens tak habis akal dan siap menggoda Mbappe dengan gaji selangit yang jumlahnya diatas megabintang Argentina, Lionel Messi.

Dalam lima musim terakhir, tak bisa dipungkiri peran Kylian Mbappe di dalam skuad Paris Saint-Germain memang begitu terasa krusial. Mbappe bahkan bisa dibilang telah menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain terpenting untuk PSG sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2017 silam.

Hal itu merujuk pada total golnya yang sudah mencapai 151 gol dan 76 assist dalam 198 penampilan di seluruh kompetisi. Berkat performa okenya tersebut, PSG mampu menambah koleksi di lemari trofinya menjadi total 11 trofi, dengan tiga diantaranya adalah gelar Liga Prancis dan Piala Super Prancis.

Bukan cuma itu saja, dalam tiga musim beruntun, Mbappe selalu mampu tampil begitu tajam dan dibuktikan dengan predikat top skor Liga Prancis.

Sayangnya, musim cemerlang Kylian Mbappe di PSG bisa jadi sebentar lagi akan berakhir. Pasalnya, dengan kontraknya yang lima bulan lagi, Mbappe sepertinya sudah malas menambah masa baktinya lagi di Parc des Princes.


Baca Juga:


Penyerang 22 tahun itu diisukan ingin hengkang ke Real Madrid, klub yang sudah memburunya sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 silam. Tapi PSG tak mau menyerah begitu saja.

ABC melaporkan bahwa PSG bakal segera menyodorkan kontrak baru berdurasi 2 tahun yang bernilai fantastis agar si pemain berkenan berubah pikiran dan ingin terus bertahan lebih lama lagi. Menurut ABC, PSG siap memberi Mbappe nominal gaji selangit yang membuatnya bakal menyandang status sebagai pemain bergaji tertinggi di klub.

Jika saat ini Lionel Messi mendapat gaji di kisaran 35 juta euro per tahun atau sekitar Rp 569,6 M, maka Mbappe akan diberi gaji bersih sebesar 45 juta euro per tahun atau setara Rp 732,4 M.

Dengan memperhitungkan pajak penghasilan, pembayaran jaminan sosial plus bonus-bonus karena mau memperpanjang kontrak, total Mbappe akan mengantongi 135 juta euro per tahun atau sekitar Rp 2,19 triliun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com