Penalti Bantu Ronaldo Raih Banyak Gol di Serie A

0
264
Gol Dari Titik Putih Bantu Ronaldo Raih Gol Terbanyak di Serie A

Vivagoal Serie A – Gelontoran gol yang dicetaknya musim ini menjadi jawaban Ronaldo atas keraguan banyak pihak seiring kedatangannya di Italia. Namun sepertiga dari jumlah golnya musim ini berasal dari titik putih.

keputusan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Real Madrid pada musim panas lalu terbilang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak penampilannya yang sudah menyatu bersama Madrid harus kembali beradaptasi dengan Klub barunya yakni Juventus.

Di usianya yang saat itu menginjak angka 33 tahun, tentu banyak keraguan yang menilai bahwa pemain timnas Portugal tersebut akan mengalami banyak kesulitan di Serie A. Kompetisi tertinggi di Italia tersebut dikenal memiliki gaya bermain yang tidak secepat di La Liga apa lagi di Liga Primer Inggris di mana pada kedua kompetisi tersebut Ronaldo berhasil meraih kesuksesan.

Baca Juga :  Barcelona Siap Gelontorkan 1,8 Triliun Demi Penyerang Ini

Namun bukan Ronaldo namanya jika ia tidak menunjukkan semangat tinggi dengan etos kerja yang sangat profesional. Julukannya sebagai mesin gol terus berlanjut di kota Turin di mana Iya musim ini total sudah melesakkan 17 gol di semua ajang di mana 15 diantaranya ia ciptakan di pentas Serie A.

Terakhir ia berhasil menjadi penentu kemenangan saat timnya berkunjung ke Lazio pada giornata 21 dini hari tadi. Hanya saja yang menjadi pertimbangan adalah dari 15 gol yang ia cetak musim ini sepertiga diantaranya berasal dari titik penalti termasuk laga kontra Lazio itu.

Sebelumnya Ronaldo juga pernah menjadi algojo saat melawan Sampdoria (Juve menang 2-1), Torino (1-0), Fiorentina (3-0), dan Empoli (2-1). Meski berasal dari titik putih namun 3 gol di antaranya merupakan gol penentu kemenangan bagi Si Nyonya Tua.

Hanya saja jika kelima gol yang ia cetak tak termasuk dalam raihannya musim ini maka Ronaldo akan tertinggal cukup jauh dari para pencetak gol terbanyak Serie A. Tanpa menghitung gol penalti, ia kalah tajam dari empat pemain lain, yakni Duvan Zapata (Atalanta), Fabio Quagliarella (Sampdoria), Krzysztof Piatek (Genoa/AC Milan), serta Arkadiusz Milik (Napoli).

Baca Juga :  Berikut ke-30 Nama Kandidat Peraih Ballon d'Or Edisi 2018

Zapata paling moncer dengan hanya memiliki satu gol penalti dari total 15 gol yang ia cetak, sedangkan Quagliarella 4 gol penalti dari 16 torehan keseluruhan. Sedangkan Piatek punya satu gol via titik putih dari total 13 gol, sementara 11 gol Milik seluruhnya tak ada yang tercipta dari penalti. Baru Ronaldo berada di belakang mereka dengan 10 golnya tanpa eksekusi penalti.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here