Penalti Portugal, Hadiah Untuk Cristian Ronaldo! - Vivagoal.com
Ronaldo
Sumber: Goal

Penalti Portugal, Hadiah Untuk Cristian Ronaldo!

Rizal Saleh - November 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Pelatih Ghana, Otto Addo, mengecam pihak pengadil setelah mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo mendapat hadiah penalti kontroversial dalam kemenangan 3-2 Selecao das Quinas atas timnya itu.

Timnas Ghana sejatinya bisa mengimbangi permainan Portugal dengan membuat skor imbang tanpa gol di babak pertama. Namun semua berbuah pasca Cristiano Ronaldo menjebol gawang Ghana pada menit ke-65.

Eks bintang Manchester United dan Real Madrid itu dijatuhkan oleh punggawa Ghana, Mohammad Salisu di kotak terlarang. Wasit, Ismail Elfath pun tak pikir dua kali untuk memberikan sepakan 12 pas untuk kubu Portugal.

Ronaldo: Manchester United Masa Lalu, Saat ini Fokus ke Portugal
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Sportstars.id

Dalam tayangan ulang menampilkan bahwa Ronaldo sampail lebih dulu pada bola ketimbang Salisu, sebelum terjadi kontak pada bagian bawah dan atasnya.

Namun, juru taktik Ghana, Otto Addo sepertinya sama sekali tidak puas dengan keputusan dari wasit. Ia menuduh jika wasit memberikan penalti yang pemain yang terlibat dalam kontak adalah seorang Ronaldo.

Cetak Rekor di Piala Dunia, Ronaldo Bilang Begini
Sumber: Goal

“Wasit memberikan penalti yang bukan penalti – semua orang melihat itu. Mengapa? Karena itu Ronaldo atau apa?” ujar Addo dilansir Goal.

“Saya tidak tahu apakah mereka tidak membayar, atau apakah VAR tidak memperhatikannya. Jika kamu melihat tayangan ulang, kami memainkan bola, itu sebenarnya pelanggaran terhadap kami.”


Baca Juga:


Ronaldo pada akhirnya bisa memanfaatkan peluang itu dan mengonversi dari titik putih, serta membawa Portugal menang 3-2. Ia mendeksripsikan penalti tersebut adalah sebuah ‘hadiah’ untuk Ronaldo.

“Jika seseorang mencetak gol, selamat. Tapi ini benar-benar hadiah. Hingga penalti, semuanya mungkin terjadi. Kemudian permainan menjadi sedikit liar,” tambahnya.

Kebetulan gol Ronaldo itu memang memberikan rekor tersendiri. Ia kini tercatat menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di lima edisi Piala Dunia, yakni 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com