Penggawa Madrid dan Barca Protes VAR, Del Bosque Naik Pitam

0
112
Real Madrid vs Barcelona El Clasico

VivagoalLa LigaEks pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque meminta kepada semua pemain Barcelona dan Real Madrid agar fokus saja pada penampilan di lapangan. Dia minta para pemain tidak perlu mengurusi VAR.

Dalam dua pekan terakhir, pemain kedua tim memang kerap mengeluarkan komentar-komentar terkait penggunaan VAR di La Liga Spanyol. Hal itu tidak lepas dari skor imbang 2-2 yang didapat Barcelona kontra Real Sociedad dan skor kacamata di El Clasico 

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menganggap penggunaan VAR di Liga Spanyol terbilang aneh dan jauh berbeda dengan pemakaian VAR di ajang Piala Dunia 2018 dan Liga Champions.

“Saya mendukung penerapan VAR, tapi pengalaman saya di Liga Champions dan Piala Dunia benar-benar berbeda dengan apa yang diterapkan di Liga Spanyol,” ucap Courtois dilansir dari Marca.

Di sisi lain, bek Barcelona, Jordi Alba menyebut bukan VAR yang perlu dievaluasi, tapi para pelaku yang berada dalam ruang kendali VAR itu sendiri.

“Sampai hari ini saya tidak berpikir bahwa VAR menguntungkan atau merugikan siapapun soal hasil akhir sebuah pertandingan sepakbola. Tapi memang benar bahwa pelaku penggunaan VAR ini masih ada yang harus diperbaiki,” tegasnya.

Del Bosque Geram

Melihat situasi ini Del Bosque geram. Menurutnya, baik Barca dan Madrid harusnya bisa memberi contoh yang baik terhadap klub lain dengan bertindak lebih profesional dan menerima hasil pertandingan dengan lapang dada.

“Saya pikir, klub-klub besar Spanyol seperti Real Madrid dan Barcelona harus tutup mulut soal kontroversi VAR dan memberi contoh untuk klub lain.

“Semua pemain kedua tim sebaiknya fokus saja pada penampilan di atas lapangan dan filosofi permainannya masing-masing. Sisanya biarkan menjadi urusan para petinggi LaLiga dan federasi sepakbola Spanyol,” ucap Del Bosque seperti dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here