Penghormatan Mancini Pada Para Pahlawan Gli Azzurri - Vivagoal.com
Penghormatan Mancini Pada Para Pahlawan Gli Azzuri
Foto: Gila Bola

Penghormatan Mancini Pada Para Pahlawan Gli Azzurri

Dimas Sembada - July 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Italia telah resmi keluar sebagai pemenang Euro 2020. Roberto Mancini, Pelatih Timnas Italia, memberi penghormatan tinggi pada para pemainnya. 

Laju Italia di  bawah asuhan Mancini memang mengundang decak kagum. Selain menggondol trofi Euro 20202, Mancini berhasil menggenapkan catatan 34 laga tak terkalahkan Gli Azzurri. 

Sepekan usai Euro berakhir, Mancini blak-blakan soal potensi anak asuhnya. Dia menilai Italia keluar sebagai juara bukan karena punya pemain-pemain berbakat saja, melainkan para penggawanya punya percaya diri tinggi dibarengi dengan keriangan skuad di momen paling menegangkan sekalipun.

“Seperti yang mungkin telah Anda kumpulkan, sebagian besar kekuatan dalam suad ini bukan hanya karena bakat, tetapi juga kemanusiaan, kegembiraan, dan kepercayaan diri,” kata Mancini dikutip dari Tribal Football.


Baca Juga: 


“Skuad yang luar biasa. Pemain-pemain yang mampu tersenyum dan merasakan kegembiraan bahkan saat mencapai momen penuh ketegangan seperti adu penalti.

“Kami membuktikan bahwa kami bisa menjadi profesional hebat tanpa lupa menjadi manusia. Untuk petualangan pertama yang berakhir dengan cara terbaik ini, saya tidak bisa mengatakan apa-apa selain terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang: penggemar, pemain, staf, teman. Forza Azzurri!,” tutup Mancini. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com