Penjelasan Ronald Koeman Setelah Barca Dibantai Oleh PSG - Vivagoal.com
Gasak Alaves, Koeman Optimis Blaugrana Mampu Kalahkan PSG
Ronlad Koeman, Sumber: Football 24 News

Penjelasan Ronald Koeman Setelah Barca Dibantai Oleh PSG

Irman Maulana - February 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions  – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui bahwa Paris Saint-Germain bisa membuktikan mereka lebih unggul dan lengkap atas timnya saat meraih kemenangan besar di Camp Nou.

Barcelona gagal meraih kemenangan di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions musim ini. El Barca harus mengalami kekalahan telak dengan skor 1-4 dari juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain di kandang sendiri.

Lionel Messi sempat membuka asa tuan rumah untuk menang, setelah membawa Barca unggul pada menit ke-27. Namun Les Parisiens mampu bangkit lewat torehan hat-tricks Kylian Mbappe serta satu gol tambahan dari Moise Kean.

Hasil ini membuat tugas Barca semakin berat karena bakal melawat ke kandang PSG di leg kedua nanti. Koeman pun mengaku jika pihak lawan pantas meraih kemenangan karena memiliki kualitas yang lebih superior ketimbang Barca.

“Tentunya hasil itu mencerminkan betapa superiornya mereka. Mereka efektif. Di babak pertama lebih imbang. Di babak kedua kami punya masalah di lini pertahanan. Mereka terbukti secara fisik sangat unggul dari kami,” ujar Koeman dilansir Goal.


Baca Juga:


“Ketika kamu terus maju dan mereka menyamakan kedudukan dengan cepat, itu selalu menjadi masalah. Kami tidak mempertahankan serangan itu dengan baik. Kami tidak memperhatikan bola di sayap atau tengah.

“Khususnya di babak kedua kami harus mengakui itu mereka lebih unggul. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka memiliki tim yang lebih lengkap daripada kami. Kami harus menerimanya, memperbaiki banyak hal.

Koeman sendiri tak menutup diri bahwa peluang timnya untuk lolos akan sangat sulit karena harus mengejar ketertinggalan defisit tiga gol di kandang lawan. Menurutnya laga melawan PSG ini menunjukan jika Barca masih harus banyak meningkatkan permainan khususnya di kancah Liga Champions.

“Kami tahu ini bisa terjadi karena bermain melawan tim hebat, fisik kuat dengan banyak pengalaman dan untuk banyak alasan yang ada di depan kami,”ungkap Koeman.

“Kekalahan 4-1 biasanya sangat sulit. Saya bisa mengatakan kebohongan, tetapi faktanya adalah bahwa pada ketertinggalan 4-1 dari pertandingan kandang, sangat sedikit peluang untuk lolos.

“Pertandingan ini menunjukkan kepada kami seberapa banyak kami harus meningkatkan, terutama di level Liga Champions. Kami kekurangan banyak hal untuk berada di level terbaik, khususnya di level Liga Champions.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com