Penuturan Klopp Usai Rengkuh Trofi Perdana Bagi Liverpool

0
138
Penuturan Klopp Usai Rengkuh Trofi Perdana Bagi Liverpool

Vivagoal Liga Champions – Bos Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara terkait keberhasilan timnya meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Pelatih asal Jerman tersebut mengaku sangat bangga dengan perjuangan para pemainnya.

Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi ke gawang Tottenham Hotspur berhasil membawa Liverpool menyabet gelar juara Liga Champions musim ini. Klopp pun tak bisa menutupi kebahagiannya usai berhasil merengkuh trofi perdananya bersama The Reds.

[irp]

“Saya sangat senang untuk para pemain dan semua orang, dan untuk keluarga saya. Mereka menderita untuk saya, mereka lebih layak mendapatkannya daripada siapapun,” ujar Klopp di laman resmi UEFA.

“Apakah anda pernah melihat tim seperti ini, berjuang meski tanpa bahan bakar di tangki mereka?”

Lebih lanjut, Klopp mengatakan jika malam di kota Madrid tersebut menjadi malam terbaik baginya. Setiap pemain bekerja dengan maksimal di setiap posisinya. Tekanan besar dilakukan oleh Spurs, beruntung mereka mampu menjawab semua tekanan dengan sangat baik.

“Kami memiliki kiper yang membuat banyak hal sulit tampak mudah. Inilah malam terbaik dalam perjalanan profesional kami,” sambung Klopp.

“Cukup lama untuk mendapatkan trofi, ini penting bagi perkembangan dan kemajuan kami. Torehan ini banyak membantu, sekarang kami bisa terus melaju.”

[irp]

“Pemilik klub tak pernah membuat kami tertekan. Pada umumnya, 20 menit setelah pertandingan saya setengah mabuk [karena gembira], tetapi sekarang saya hanya bisa minum air,” sambungnya.

Kebahagian Klopp sangat wajar. Sejak didatangkan pada 2015 silam, Klopp tercatat telah menjalani empat laga final (satu Piala Liga, satu Liga Europa dan dua di Liga Champions. Tiga berakhir sebagai runner-up, dan terakhir mereka akhirnya berhasil mengangkat trofi juara.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here