Penuturan Mourinho Usai United Dipermalukan City di Derby Manchester

0
728
Alasan Jose Mourinho atas Kekalahan Man United

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester United, Jose Mourinho menyebut jika kekalahan timnya dari Manchester City tidak lepas dari kesalahan para pemain. Ia juga menyebut jika tekanan mental pemain juga berpengaruh atas hasil tersebut.

Laju Manchester City di Liga Primer Inggris musim ini kian tidak terbendung. Terakhir mereka berhasil mengandaskan perlawanan salah satu tim kuat, Manchester United pada laga pekan 12 di Etihad Stadium, Minggu (11/11) malam WIB.

Pada laga bertajuk derby Manchester tersebut City berhasil menang cukup telak 3-1. Gol-gol tuan rumah dicetak oleh David Silva, Sergio Aguero dan Ilkay Gundogan dimana United hanya mampu membalas melalui penalti Anthony Martial.

Loading...

Atas kekalahan tersebut United kini terperosok ke peringkat delapan dengan 20 poin. Alih-alih bersaing di papan atas, United justru harus waspada melihat mereka hanya terpaut 12 poin dari Cardiff City yang menghuni posisi ke-18 atau merupakan batas terakhir zona degradasi.

Saat ditanya perihal posisi United di papan klasemen, Mourinho dengan tegas tak terlalu khawatir dengan mengatakan, “Saya pikir kami tidak akan terdegradasi,” tuturnya kepada Sky Sports usai laga.

Baca Juga :  Djanur Inginkan Pemain Asing, Ini Kriterianya!

Lebih lanjut pelatih asal Portugal tersebut menjelaskan bagaimana timnya bisa kalah dari City. Ia pun mengatakan jika kesalahan-kesalahan para pemain menjadi dalang dari kekalahan tersebut.

“Saya pikir ini tidaklah buruk. Ini adalah performa dengan beberapa kesalahan dan sayangnya kami harus membayarnya. Tiga gol City terjadi karena kesalahan kami. Ketika Anda melakukan kesalahan melawan tim seperti City, Anda akan dihukum,” cetus Mou.

Eks pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut juga membantah jika kondisi fisik pemain usai bertandang ke Juventus menjadi dalang dari kekalahan mereka. Ia lebih menekankan jika faktor kelelahan tim saat ini justru merujuk kepada kondisi mental para pemain.

“Kami melewati dua laga tandang ke Juventus kemudian City. Ini bukanlah masalah terkait fisik melainkan tekanan mental. Saya pikir beberapa pemain United merasakannya.”

“Gol pertama City adalah salah satu momen kebobolan yang buruk, gol kedua lebih buruk, dan gol ketiga membunuh kami,” tambah dia.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here