Penyebab Juventus Takluk dari Ajax Ala Legenda Italia

0
906
Penyebab Juventus Takluk dari Ajax Ala Legenda Italia

VivagoalLiga Champion – Legenda Juventus, Andrea Pirlo memiliki analisis di balik kekalahan Juventus melawan Ajax Amsterdam dini hari tadi.

Pirlo menilai ada satu faktor yang membuat Si Nyonya Tua harus bertekuk lutut dari wakil Belanda tersebut.

Impian Juventus untuk mengangkat trofi Liga Champions musim ini dipastikan sirna. Mereka harus tersingkir dari turnamen ini setelah dikalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 dini hari tadi.

 

Kekalahan itu membuat Juventus kalah secara agregat, di mana pada leg pertama mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Alhasil mereka harus tumbang di hadapan Ajax dengan agregat 3-2.

Pirlo sendiri menilai sebenarnya performa Juventus tidak terlalu buruk di laga tersebut. “Juve bermain dengan baik di setengah jam pertama,” buka Pirlo kepada Sky Italia.

Baca Juga :  Resmi: PSG Perpanjang Kontrak Thomas Tuchel

Pirlo percaya bahwa Ajax sebenarnya cukup keteteran saat berhadapan dengan Juventus tadi.

Ia menilai gaya bermain apik Si Nyonya Tua membuat Ajax terpaksa bekerja keras untuk meredam sang juara Serie A tersebut.

“Juventus bermain dengan baik. Mereka terus menekan Ajax di area penalti mereka sendiri sehingga mereka memaksa Ajax hanya bermain dengan bola-bola panjang.”

Namun menurut analsisis Pirlo, yang membuat Juventus kalah pada laga ini karena sejumlah pemainnya terlihat kelelahan saat menghadapi permainan Ajax.

“Setelah gol penyeimbang yang diciptakan oleh Ajax, Juventus terlihat menjadi malu-malu dan juga takut-takut.”

“Beberapa pemain yang seharusnya menunjukkan karakter pada laga ini seperti Pjanic dan Bernardeschi malah terlihat sangat kelelahan pada saat itu.” tandasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here