Penyerang PSS Ini Berambisi Kalahkan Striker Asing di Liga 1

0
438
Penyerang PSS Ini Berambisi Kalahkan Striker Asing di Liga 1

VivagoalLiga IndonesiaDominasi penyerang asing dalam beberapa musim terakhir di Liga Indonesia melecut motivasi ujung tombak PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo. Dirinya mengaku ingin membuktikan diri sebagai striker lokal yang tak kalah saing dengan pemain asing di Liga 1 2019 mendatang.

“Saya ingin juga menjadi pencetak gol terbanyak, merusak dominasi para penyerang asing. Kita harus membuktikan bahwa striker lokal Indonesia juga mampu,” tegas Yudo.

Di Liga 2018 kemarin, daftar top skorer memang dikuasai oleh penyerang asing. Nama-nama seperti, Aleksandr Rakic, David Silva, Marko Simic, Ezechiel N’Douassel dan Bruno Silva memang mengisi papan atas klasemen pencetak gol terbanyak dengan menciptakan lebih dari 15 gol.

Sementara itu, penyerang lokal yang mencuat ke permukaan hanya Samsul Arif dengan koleksi 14 gol. Sementara dua pemain naturalisasi lainnya, seperti Alberto Goncalves hanya bisa melesakkan 13 gol dan Stefano Lilipaly yang menorehkan 12 gol.

Selain bertekad mengganggu para pemain asing yang bercokol di deretan pencetak gol terbanyak, Yudo pun berambisi membawa PSS bersaing di Liga 1 nanti. Ia enggan Super Elang Jawa hanya menjadi penggembira di musim mendatang.

“Saya bertekad membawa PSS Sleman bersaing di papan tengah Liga 1 2019 nanti. Jika memungkinkan hingga di papan atas. Semoga saja PSS bisa meramaikan bursa juara musim depan,” ujar Yudo dikutip dari situs resmi klub.

Untuk mewujudkan impiannya itu, Yudo mengaku sudah menambah porsi latihannya. Selain tetap menjaga kebugaran ia pun turut melakukan aktivitas di gym dan memperbaiki sprintnya.

“Demi mencapai itu semuanya, saya sudah menambah porsi latihan dengan aktivitas gym, lari-lari kecil ditambah sedikit sprint, skipping agar kebugaran tubuh terjaga.” Kushedya menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here