Pep 76 Kali Ganti Taktik, Pemain Man City Merasa ‘Capek’

0
171
Manchester City

Vivagoal Liga Inggris – Para pemain Manchester City berharap sang pelatih, Josep Guardiola, untuk tidak mengganti taktik setiap pekannya.

Penampilan Manchester City musim ini jauh dari kata memuaskan. Mereka sudah sulit untuk bersaing gelar juara dengan Liverpool usai tertinggal 22 poin saat Premier League baru berjalan 25 pekan.

Guardiola sendiri seakan memaksa tim untuk terus bekerja. Ia terus mengganti taktik permainan demi mengejar Liverpool.

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Dilansir dari Daily Mail, Guardiola bahkan sampai mengunci para pemainnya selama 50 menit usai kalah 2-0 dari Spurs kemarin. Hal itu ia lakukan guna membahas taktik dan penyebab kekalahan tersebut dengan para pemainnya.

Ubah Formasi 76 Kali

Dalam situasi tersebut dikabarkan jika para pemain senior Man City akhirnya buka suara. Mereka mengkhawatirkan kebiasaan Guardiola yang terus mengutak-atik taktik dan formasi.

Baca Juga: 5 Fakta Tragedi Hillsborough yang Menjadi Kenangan Pahit Liverpool

Lebih lanjut, dalam laporan tersebut juga dikatakan jika Guardiola tanpa sadar atau tidak sudah 76 kali mengubah taktik dan formasi Man City. Perubahan taktik yang terus dilakukannya membuat para pemain kebingungan. Mereka tidak punya peran yang sama dari satu laga ke laga berikutnya, harus terus beradaptasi.

Hal inilah yang menjadi kekhawatiran bagi para pemain senior City. Ia meminta Guardiola untuk segera menentukan satu pakem taktik inti dan mengubah seperlunya saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here