Pep Indikasikan City Absen Belanja Pemain di Bulan Januar

0
219
Pep Munceh

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan jika ia cukup puas dengan pemain yang ia miliki saat ini dan kecil kemungkinan mendatangkan pemain di bursa transfer Januari.

Januari kerap kali menjadi bulan yang paling ditunggu oleh klub-klub Eropa setelah dibukanya jendela transfer musim dingin. Berbagai transfer pemain diperkenankan berlangsung di tengah musim guna membantu tim-tim yang gagal berkembang dengan pemain yang didatangkan pada musim panas kemarin atau karena badai cedera yang menerjang.

Manchester City selaku salah satu klub kaya raya di Inggris tentu sangat ditunggu kiprahnya di bursa transfer. Terlebih lagi mereka cukup pasif pada bursa transfer musim panas kemarin dengan ‘hanya’ merogoh kocek total 63,27 juta pound (sekitar Rp 1,143 triliun) untuk merekrut winger Riyad Mahrez dan bek Philippe Sandler.

Terlebih lagi pihak klub tentu ingin memberi dukungan penuh kepada Pep Guardiola untuk bisa terus bersaing dalam kejaran trofi juara musim ini yang masih terbuka lebar di semua ajang bagi mereka. Sosok gelandang sepertinya akan menjadi prioritas City setelah mereka kehilangan pelapis Fernandinho yakni Jorginho yang memilih merapat ke Chelsea.

Namun kabar simpang siur terkait rencana belanja pemain tersebut langsung diredam oleh Pep. Ia mengatakan jika belanja pemain di bulan Januari cukup krusial bagi klub yang berinvestasi jangka panjang.

“Terkadang, kami (merasa) perburuan pemain sudah berakhir,” ucap Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

“Hanya saja biasanya kami ingin membeli pemain untuk empat, lima, atau enam tahun ke depan. Sehingga, sepantasnya kami tak akan melakukan apa pun pada bursa transfer saat ini,” tambah Guardiola.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan jika opsi belanja pemain di tengah musim akan menjadi prioritas penting andai ada pemain penting yang cedera. Selebihnya tim masih bisa bertahan dengan skuat yang saat ini ada.

“Jika tidak ada pemain yang cedera, Anda tentu akan puas. Seperti dalam kasus kami, yakni kami memutuskan untuk menjalani baik buruknya musim dengan pemain yang sama sejak musim dimulai,” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here