Pep: Seharusnya Klopp Bisa Lebih Respek Kepada Lawan

0
314
Pep Ungkap Rival Klubnya Berambisi Besar Juara Premier League

VivagoalLiga Inggris – Pep mengaku pernah melakukan hal seperti yang dilakukan oleh Klopp. Ia pun mengaku menyesal karena bertingkah seperti tidak memiliki respek kepada tim lawan.

Nama Jurgen Klopp benar-benar menjadi buah bibir beberapa hari ini setelah selebrasi ‘lebay’ yang ia lakukan saat Liverpool menjamu Everton pada lanjutan pekan 14 Liga Primer Inggris, Minggu (2/12) malam WIB.

Liverpool berhasil membuat seisi Anfield bersorak usai Divock Origi mencetak gol penentu kemenangan timnya pada menit 90+4. Selebrasi dilakukan oleh para pemain tak terkecuali Klopp. Sayang ia melakukannya terlalu berlebihan dan mengarah pada tindakan tidak respek pada lawan.

Ia kedapatan berlari ke dalam lapangan dan menghampiri Alisson Becker sebelum keduanya berpelukan kendati laga belum berkahir. Setelahnya ia pun kembali ke pos-nya dan merayakan gol bersama pemain cadangan dan staf tim.

Tindakan tersebut mengundang berbagai reaksi salah satunya dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Ia mengatakan paham dengan emosi yang dirasakan oleh Klopp mengingat ia juga pernah melakukannya.

“Saya pernah melakukan hal yang sama melawan Southampton. Pada saat itu saya begitu emosi. Saya sadar ketika saya melakukannya, dan saya tidak senang melakukan itu,” tutur Pep di fourfourtwo.

“Saya bisa memahami bagaimana perasaan Marco Silva [pelatih Everton], saya bisa memahami perasaan [mantan pelatih Southampton Mauricio] Pellegrini ketika hal itu terjadi, tetapi yang sudah biarlah sudah.”

Ia pun menambahkan jika Klopp harus belajar untuk menahan emosi dan memberi respek kepada pihak lawan meski dipenuhi dengan emosi.

“Ini adalah permainan yang sarat dengan emosi dengan segala hal yang terjadi di hati anda, dan benak anda, dan tubuh anda.,”

“Saya berbicara dari sudut pandang saya tetapi anda harus tetap menaruh respek pada pihak lawan,” tutup Pep.

Usai laga Klopp mengaku sudah meminta maaf pada kubu Everton dan Marco Silva selaku pelatih. Silva sendiri mengatakan tidak menerima permintaan maaf tersebut namun tidak terlalu merasa dilecehkan.

Terkait aksinya tersebut FA dikabarkan menjatuhkan dakwaan kepada Klopp dengan sanksi berupa denda.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here