Peran Pique di Timnas Spanyol Sulit Tergantikan

0
322
Peran Gerard Pique Di Timnas Spanyol Sulit Tergantikan

Vivagoal Berita Bola –  Semenjak Gerard Pique memutuskan pensiun sejak Piala Dunia 2018 lalu, belum ada yang bisa menggantikannya. Sepeninggalan Pique, posisi bek tengah menjadi rebutan beberapa pemain.

Beberapa tahun ke belakang, pertahanan tim nasional Spanyol kerap diisi oleh duet tangguh Gerard Pique dan Sergio Ramos. Kini eks bek tengah Barcelona, Marc Batra dianggap jadi kandidat kuat tuk menggantikan Pique.

“Di timnas, Pique memang sudah tidak ada. Tapi, persaingan tetap ketat untuk mengisi satu posisi. Saya sendiri sudah pernah bermain bersama Pique di level terbaiknya bersama Barcelona dan timnas. Jadi, saya tahu betul pemain manapun tidak akan mudah menggantikan perannya di timnas,” ujar Bartra.

Baca Juga :  PSG Izinkan Madrid Rekrut Mbappe, Asal..

Di laga kontra Wales yang dimenangkan Spanyol 4-1 akhir pekan lalu, pelatih Luis Enrique menurunkan Bartra sebagai bek tengah sedari menit awal. Bactra yang saat ini berseragam Real Betis, berhasil bermain apik di lini pertahanan La Furia Roja sekaligus ikut mencetak satu gol kemenangan Spanyol atas Wales.

Bek berusia 27 tahun tersebut senang bisa diberi kepercayaan tuk mengisi posisi Pique. Meski begitu, Bartra mengakui menggantikan Pique bukanlah tugas yang mudah tuk diemban.

“Saya merasa sangat senang karena Luis Enrique membutuhkan saya, dan kepercayaan itu akan saya balas dengan terus berusaha keras agar tetap bisa ada di dalam skuat,” cerita Bartra seperti dikutip dari Football Espana.

Selama berseragam timnas Spanyol, Pique mampu memberikan banyak gelar penting tuk Spanyol, seperti Piala Dunia dan Euro. Tak heran jika Bartra merasa terbebani dengan perannya sebagai pengganti Pique.

“Hingga saat ini, semuanya masih berjalan dengan baik, termasuk juga di luar lapangan. Pelatih meminta kami terus kompak meski tidak sedang bertanding atau latihan. Karena kami adalah tim yang luar biasa baik di level olahraga maupun hubungan antar sesama,” kata Bartra.

 

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here