Peran Szczesny di Mata Gianluca Pagliuca - Vivagoal.com
Peran Szczesny di Mata Gianluca Pagliuca
Wojciech Szczesny. Sumber: talkSPORT

Peran Szczesny di Mata Gianluca Pagliuca

Fido Moniaga - November 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Kiper legendaris Italia, Gianluca Pagliuca melihat adanya perubahan besar dalam sosok Wojciech Szczesny semenjak dari Arsenal hingga kini berseragam Juventus.

Szczesny sendiri mengawali karier sepakbola dengan bergabung bersama Arsenal pada 2009. Pemain berpaspor Polandia itu kemudian bertahan selama delapan musim dengan catatan 181 penampilan di semua ajang bagi The Gunners.

Namun Arsenal tampak tidak puas dengan kinerja Szczesny. Mereka kemudian melepas sang pemain ke AS Roma pada musim 2014/15 sebagai pemain pinjaman.

Tiga musim di Italia, Arsenal masih belum melihat adanya kebutuhan tim untuk memulangkannya. Secara mengejutkan, Juventus memilih untuk mendatangkannya pada 2017 hingga sekarang mengemban jersey no 1 di sana.

Keberadaan Szczesny di Juventus nyatanya mendapat perhatian dari Pagliuca. Menurutnya ada perkembangan besar dari sang kiper selama berada di Italia khususnya Juventus.


Baca Juga:


Satu hal yang ia sorot adalah konsisten penampilan di mana Szczesny jarang melakukan kesalahan seperti saat masih di Arsenal. Tekanan besar akan keberadaan Gianluigi Buffon dalam tim juga tidak membuat mental Szczesny menciut.

 

“Wojciech Szczesny bermain dengan baik di Juventus, saya tidak mengingat terlalu banyak kesalahan yang dibuat olehnya, saya sangat suka dengan gaya bermainnya,” ujar Pagliuca ke Sky Sports.

“Sulit untuk bermain dengan kehadiran Buffon di belakang anda, tapi dia mampu tetap tenang. Dia kerap berbuat kesalahan saat di Arsenal namun sekarang di Juventus, ia sangat konsisten,” pungkasnya.

Szczesny tetap menjadi pilihan utama kendati Juventus memulangkan Buffon. Bahkan pergantian pelatih tidak menggusur tempatnya sebagai kiper utama Si Nyonya Tua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com