Peran Vital Sosok Karim Benzema di Real Madrid

0
33
Karim Benzema
Tekuk Real Sociedad, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga (Sumber: AP/Alvaro Barrientos)

Vivagoal La LigaKarim Benzema adalah tipe penyerang nomor 9 yang sangat dibutuhkan Real Madrid. Menurut Zinedine Zidane, Benzema bukan hanya diukur dari jumlah golnya, tapi dia juga berkontribusi besar untuk gol-gol yang dicetak rekan setimnya.

Produktivitas Benzema bersama Real Madrid melonjak drastis usai Cristiano Ronaldo hengkang pada 2018 lalu. Ronaldo dulunya adalah mesin gol utama Los Blancos selama 9 musim sebelum memutuskan pindah ke Juventus.

Pada musim lalu, Benzema berhasil mengoleksi 30 gol di seluruh ajang kompetisi. Torehan ini menjadi jumlah gol terbanyak yang pernah dibuat Benzema dalam satu musim untuk Madrid setelah musim 2011/2012 silam dengan 32 gol.

Ketajaman penyerang asal Prancis itu masih terjaga hingga musim ini. Tercatat, Benzema sudah melesakkan 22 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi untuk Madrid.


Baca Juga:


Tapi menurut Zidane, performa eks penyerang Olympique Lyon tersebut sebenarnya cukup bagus selama membela El Real. Katanya, kontribusi Benzema untuk Los Blancos tak bisa diukur hanya dari jumlah golnya saja. Bomber 32 tahun itu juga handal dalam membuka ruang bagi rekan-rekannya, termasuk menjadi pelayan untuk gol-gol Ronaldo.

“Saya tidak berpikir Benzema adalah penyerang yang buruk. Saya tidak sepakat jika nomor 9 Madrid harus mencetak gol. Nomor 9 yang hanya mencetak gol tanpa terlibat dalam permainan jadi tidak menarik buat saya.” ucap Zidane seperti dilansir dari situs resmi Madrid.

“Benzema, mencetak gol atau tidak, dia selalu bisa terlibat dalam semua pertandingan Madrid. Dia mampu jadi penghubung yang baik untuk pemain lain dengan bola di kakinya.” Zidane menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here