Performa Pogba Biasa Saja, Belum Pantas Buat Manchester United - Vivagoal.com
Performa Pogba Biasa Saja, Belum Pantas Buat Manchester United
Paul Pogba, Foto: Dok Goal.com

Performa Pogba Biasa Saja, Belum Pantas Buat Manchester United

A Hendra - April 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Paul Pogba dinilai sudah menunjukkan kontribusi besar buat Manchester United sepanjang musim ini. Namun, mantan kapten The Red Devils, Roy Keane menilai performa Pogba biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa.

Dalam beberapa laga terakhir Manchester United, tak bisa dipungkiri peran Paul Pogba di dalam skuad Ole Gunnar Solksjaer begitu terasa krusial. Gelandang asal Prancis itu bahkan dianggap sudah berhasil mengatasi tekanan besar yang selama ini didapatnya di Man United.

Kiprah Pogba di Man United sejak didatangkan kembali dari Juventus memang tidak pernah lepas dari sorotan. Ada banyak anggapan gelandang 27 tahun itu tak kunjung mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Penilaian seperti itu masih terus berlanjut kepada Pogba hingga paruh pertama musim ini. Namun, paling tidak dalam beberapa laga terakhir United, Pogba sudah berhasil mempertontonkan performa impresif untuk membantu Setan Merah lolos ke babak semifinal Liga Europa, termasuk membantu Man United terus berada di jalur juara Liga Inggris.

Yang paling anyar adalah ketika Pogba mampu mengkreasikan tiga assist secara beruntun untuk membantu Mam United menang atas Granada, Tottenham Hotspur dan Burnley


Baca Juga:


Meski begitu, Roy Keane tak merasa Pogba punya peran penting dalam kebangkitan Man United musim ini. Menurutnya, Pogba biasa-biasa saja dan belum cukup layak membela Manchester United.

“Saya tak belajar suatu hal yang baru dari dia (Pogba). Saya pikir kita semua sudah sering berdiskusi dalam beberapa tahun terakhir, Paul Pogba merupakan pemain bertalenta, jelas, tak ada yang bisa mengelak mengenai itu. Tapi, saya masih merasa bahwa dia belum cukup untuk Man United,” kata Keane.

“Dia jelas berselisih dengan Mourinho, itu merupakan permasalahan besar di klub, tapi bahkan di beberapa bulan terakhir, kita masih bilang dia mempunyai pengaruh besar, saya tak setuju dengan hal itu.”

“Saya pikir dia bermain oke dan dia pemain bagus. Tapi, saya masih melihat dalam beberapa pertandingan besar United tahun ini, dia belum menonjol,” tutup Keane. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com