Performa Salah Menurun, Klopp Tak Bisa Beri Saran

0
367
Performa Salah Menurun, Klopp Tak Bisa Beri Saran

Berita BolaLiga Inggris – Klopp mengaku tak memiliki saran apapun untuk Salah yang masih belum beringas dalam mencetak gol. Menurutnya satu-satunya cara bagi pemain untuk bisa tampil impresif adalah dengan bekerja keras.

Debut gemilang berhasil dicatatkan oleh Mohamed Salah bersama Liverpool musim lalu. Didatangkan dari AS Roma, winger kidal tersebut berhasil melesakkan total 42 gol bagi The Reds. Sayang hal tersebut sepertinya cukup sulit untuk bisa ia ulangi musim ini.

Tercatat Salah baru mencetak tiga gol di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Dirinya juga tengah mendapat sorotan tajam lantaran terlalu sering membuang peluang yang didapat seperti saat timnya bertemu Chelsea akhir pekan kemarin.

Terkait performa anak asuhnya tersebut Jurgen Klopp mengaku tidak memiliki saran apapun. “Untuk situasi seperti yang tengah ia [Salah] alami, saya rasa tidak ada saran yang bisa saya berikan,” buka Klopp seperti yang dilansir Sportsmole.

“Sejauh ini tidak ada pembicaraan yang terlalu serius mengenai situasinya saat ini, segalanya berjalan seperti situasi yang normal. Saya rasa kritikan yang masuk kepada Mo saat ini bisa dimengerti karena orang-orang menuntutnya mencetak 10 gol di tujuh pertandingan seperti yang ia lakukan musim lalu.”

Pelatih asal Jerman tersebut menjelaskan jika saran apapun tidak terlalu berarti untuk seorang pemain mengingat semua akan kembali kepada setiap individu. Ia justru menilai jika Salah akan menikmati setiap proses yang akan dilaluinya untuk kembali bisa menemukan performa terbaiknya seperti musim lalu.

Lebih lanjut, eks pelatih Dortmund tersebut mengatakan jika kesuksesan sebuah tim akan terasa lebih nikmat dibanding dengan capaian individu seorang pemain.

“Jika anda seorang pemain menyerang. Maka anda harus menjadi ancaman yang nyata bagi lawan anda, dan itu hanya bisa dicapai dengan bekerja keras.”

“Di akhir musim, anda bisa dibilang sukses tergantung seberapa sukses tim anda bermain musim ini. Saya rasa tidak ada yang namanya kesuksesan pribadi, karena ketika anda mendapatkan kesuksesan seluruh tim juga berperan dalam kesuksesan itu. Kami harus melakukan yang terbaik yang kami bisa.” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here