Perkasa di Laga Perdana, Juru Latih Bhayangkara FC Tak Ingin Cepat Puas - Vivagoal.com
Borneo FC Vs Bhayangkara

Perkasa di Laga Perdana, Juru Latih Bhayangkara FC Tak Ingin Cepat Puas

Dimas Sembada - March 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Bhayangkara FC melaju mulus di Piala Menpora 2021. Menghadapi Borneo FC pada laga perdana Grup B di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/3/2021) sore, Bhayangkara menang 1-0. 

Satu-satunya gol Bhayangkara FC dijaringkan oleh Alsan Sanda pada menit awal pertandingan. Meski sempat tertekan sepanjang laga, tapi The Guardian tetap berhasil mengamankan tiga poin.

Pelatih Bhayangkara, Paul Munster, mengaku senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Menjalankan instruksi dengan baik, Munster mengapresiasi kinerja dan kerja keras para pemainnya.

“Dalam pertandingan ini anak-anak melakukan tugasnya dengan baik. Cetak gol, clean sheet dan tiga poin,” kata Munster dalam sesi jumpa pers virtual usai pertandingan.

Lebih lanjut, Munster mengakui, penampilan Bhayangkara FC masih jauh dari sempurna. Setahun tanpa kompetisi, sang pelatih memaklumi beragam kekurangan dalam skuadnya.

“Performa semua pemain wajar dari kondisi fisik dan taktik masih banyak pekerjaan rumah. Ini pertandingan kompetitif pertama setelah setahun tanpa kompetisi. Performa anak anak dari hari ke hari semakin bagus,” tambah Munster.


Baca Juga:


Meski untuk sementara memimpin Grup B, Munster tak ingin cepat puas. Menurutnya, Bhayangkara FC kini bakal fokus mengembalikan kondisi fisik dan alihkan fokus ke laga kontra PSM Makassar.

“Saya akan analisa pertandingan ini untuk mendapatkan tactical view. Mulai besok fokus saya akan beralih ke PSM dan paling penting adalah recovery,” tutup Munster.


Berhasil meraih tiga poin di pertandingan perdana, membuat langkah Bhayangkara melaju ke babak selanjutnya semakin mudah. Alsan Sanda, Pilar Bhayangkara berharap satu golnya di laga ini akan memudahkan langkah The Guardian. 

“Alhamdullilah bisa cetak gol dan raih tiga poin. Tapi ini karena kerja sama teman-teman, bukan saya sendiri. Hasil ini sangat berpengaruh untuk pertandingan selanjutnya,” jelas Alsan Sanda.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com