Perkuat Sektor Pertahanan, Roma Bidik Kiper Nomor Satu Portugal - Vivagoal.com
Perkuat Sektor Pertahanan, Roma Bidik Kiper Nomor Satu Portugal, Rui Patricio
Rui Patricio, Foto: dok situs resmi Premier League

Perkuat Sektor Pertahanan, Roma Bidik Kiper Nomor Satu Portugal

A Hendra - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – Penjaga gawang Timnas Portugal, Rui Patricio dikabarkan tengah menjadi buruan Jose Mourinho di bursa transfer musim panas ini. Rui Patricio dirumorkan bakal diboyong ke Olimpico sebagai salah satu pemain anyar AS Roma musim depan.

Lini belakang, khususnya pos penjaga gawang, memang jadi titik lemah AS Roma sepanjang musim 2020-2021 kemarin. Dari data yang dikumpulkan Opta, gawang I Lupi sampai kemasukan hingga 78 gol di semua kompetisi. Jumlah yang cukup banyak jika dibandingkan musim lalu di mana Roma cuma kemasukan hingga 63 gol.

Untuk di ajang Serie A saja, gawang Roma kemasukan hingga 58 gol dalam 38 pertandingan. Kondisi itu membuat mereka cuma bisa finis di posisi ketujuh klasemen akhir dan memaksa manajemen untuk membebastugaskan Paulo Fonseca sebagai pelatih dengan Jose Mourinho ditunjuk sebagai suksesornya

Kedatangan Mourinho membuat manajemen Roma dikabarkan bakal merombak lini pertahanannya dengan Antonio Mirante bakal dilepas usai kontraknya habis 30 Juni 2021 dan Daniel Fuzato dirumorkan bakal dijual pada bursa musim panas ini.

Ada pun untuk menutupi kepergian keduanya, Mourinho membidik beberapa kiper potensial, salah satunya adalah Rui Patricio yang berstatus kiper nomor satu timnas Portugal dan saat ini bermain untuk klub asal Inggris, Wolverhampton Wanderers.


Baca Juga:


Rui Patricio sendiri sejatinya bukanlah kiper dengan performa terbaik. Tercatat, selama tiga musim memperkuat gawang Wolves, kiper berusia 33 tahun itu hanya mampu mencatatkan 37 clean sheet dan kemasukan sebanyak 151 gol dalam 127 penampilan.

Merujuk pada hal itu, Wolves dikabarkan bakal melepas Rui Patricio pada bursa transfer musim panas ini dan sebagai gantinya akan mendatangkan kiper Olympiakos, Jose Sa.

Menurut pengamat transfer asal Italia, Fabrizio Romano, AS Roma tidak masalah dengan harga Rui Patricio yang dibanderol Wolves di angka 10 juta euro. Selain itu, Roma dikabarkan juga sudah mencapai kesepakatan personal dengan Patricio yang merasa kini saatnya untuk mencari tantangan baru setelah tiga musim bermain di Liga Inggris. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com