Permalukan Arema, Persib Rajai Klasemen dan Wander Luiz Jadi Top Skor Liga 1

0
1494
Persib Wander Luiz

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persib Bandung tampil meyakinkan di pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Melawat ke markas Arema FC, Minggu (8/3) sore, Maung Bandung menang 2-1 di Kanjuruhan. 

Skuad besutan Robert Rena Albert terlihat tampil tanpa beban meski diteror ribuan Aremania. Maung Bandung bahkan tampil menekan sejak laga dimulai, beberapa kali mereka merepotkan lini pertahanan Singo Edan.

Kebuntuan baru terpecah saat pertandingan memasuki menit ke-41. Memanfaatkan serangan balik cepat, Wander Luiz, yang tinggal berhadapan dengan kiper Arema,  Teguh Amirudin melambungkan bola, Syaiful Indracahya yang berniat membuang bola malah melakukan blunder dengan menyundul bola ke gawangnya sendiri.

Tertinggal satu gol, Arema coba bermain lebih menyerang di sisa waktu babak pertama. Hasilnya mereka mendapat hadiah penalti sesaat sebelum turun minum, Elias Eldereta yang ditunjuk jadi algojo tak membuang peluang, sang pemain mampu mengelabua Teja Paku Alam dan membuat situasi imbang 1-1.

Baca Juga: Tak Kunjung Menang di Laga Tandang, Begini Kata Pelatih PSM

Usai jeda, kedua kesebelasan tampil terngginas dengan berusaha mencari gol kemenangan. KH Yudo, penyerang Arema, berkali-kali merepotkan pertahanan Persib, namun angin berhembus pada tim tamu.

Memasuki menit ke-77, Persib mendapatkan penalti, berawal dari solorun Dedi Kusnandar, pemain Arema menjatuhkan Dado di kotak terlarang. Wander Luiz yang ditunjuk jadi penendang melakukan tugasnya dengan baik.

Unggul 2-1, Arema terus mengurung pertahanan Persib. Sayang, hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan dan Maung Bandung berhak tiga poin dari kandang Arema.

Hasil ini juga turut mengantarkan Persib menduduki puncak klasemen Shopee Liga 1 2020 untuk sementara waktu. Dua kemenangan dari dua laga beruntun membuat mereka mengumpulkan enam poin unggul dua poin dari PSM Makassar yang duduk di posisi kedua.

Sementara itu, Wander Luiz, penyerang asal Brasil milik Persib Bandung kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Shopee Liga 1 2020. Untuk sementara waktu dia jadi yang paling suburu dengan tiga gol.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here